Epy Tahun Panen Raya Bersama Petani Sayur Cinta Tani


Berita-Cendana.com- Soe,- Bupati TTS Egusem Pieter Tahun ST,. MM. Panen raya bersama kelompok tani "CINTA TANI" Desa Nusa Kecamatan Amanuban Barat. Kerinduannya menjadi kenyataan hari ini dirinya dapat bertemu langsung dengan masyarakat.


Demikian disampaikan oleh Bupati Epy Tahun sapaan akrabnya di Desa Nusa Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT pada hari Sabtu, 12/03/2022.


"Saya sangat rindu bertemu langsung dengan masyarakat untuk memberikan motivasi secara langsung kepada kelompok tani yang ada.  Tujuan saya untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat TTS," ucap Bupati TTS.


Pantauan tim media selama panen di Kelompok Cinta Tani itu masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Bupati TTS yang memanen Sayur-sayuran milik masyarakat itu, Bupati Epy membeli semua Sayur kol tersebut dan membagi kembali kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.


Tujuan dari itu untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten TTS. Bupati minta masyarakat untuk banyak konsumsi sayur-sayuran sehingga menekan angka stunting di Daerah yang ia memimpin itu. Lanjutnya bahwa halaman rumah juga bisa dimanfaatkan untuk membuat bak Ikan, Bupati bisa membantu benih ikan lele sehingga mendorong pendapatan keluarga juga, jelas Epy Tahun.


Bupati juga mengapresiasi Ibu-ibu yang sangat kreatif membantu peningkatan ekonomi keluarga dengan cara menanam sayur-sayuran. Epy juga meminta Dinas Pertanian TTS untuk mensupport dengan benih unggul kepada kelompok tani tersebut.


"Saya bangga dan senang yang susah diungkapkan senang yang luar biasa, saya sudah ke beberapa tempat dan sudah panen. Misalnya jagung dan mungkin minggu depan saya panen di rumah jabatan," ucap Bupati saat berada di Kelompok Cinta Tani.


Harapan Bupati Epy untuk mempertahankan dan meningkatkan kerja yang baik. Kemudian itu harus membaca peluang pasar agar bisa tanaman Sayur yang bervariasi seperti tanaman Sayur kol dan tanaman Sayur pakcai Bupati siap mendorong petani pertanian untuk tetap bekerja lebih baik lagi, terangnya.(BCC/TIM).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot