Menyongsong HARDIKNAS Tahun 2022, MKKS Sepakat Meriahkan dengan Sejumlah Kegiatan


Berita-Cendana.Com - Kie, - Dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2022. Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA bersepakat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan perayaan tersebut.


Demikian disampaikan oleh Kepala SMA PGRI Oenay, Yutum Nonbala, S.Pd kepada media ini pada hari Senin, 14/03/2022.  


Menurut Yutum, Seluruh kegiatan untuk sementara dalam persiapan-persiapan kemudian kegiatan yang direncanakan merupakan inisiasi dari Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Provinsi yang menyurati seluruh MKKS SMA seluruh NTT untuk memeriahkan hari pendidikan nasional.


"Anak-anak di persiapkan untuk mengikuti berbagai jenis lomba seperti Lomba Cipta dan Baca Puisi, Menyanyi Solo, Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Indonesia dan Voli. Saya sendiri ditunjuk sebagai koordinator untuk mengurus pertandingan Voli antar SMA se-TTS pertandingan putra/putri," jelas Yutum.


Sebagian kegiatan akan dimulai sebelum tanggal 2 Mei dan sisanya di lanjutkan setelah tanggal 2 Mei 2022. Dari kegiatan-kegiatan tersebut sekolah yang keluar sebagai pemenang akan mewakili kabupaten untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi. 


"Sebagai sekolah kecil dengan jumlah siswa yang tidak seberapa kami lakukan seleksi untuk melihat kemampuan anak-anak di bidang apa untuk ikut bertanding. Kalau membutuhkan jumlah yang banyak seperti paduan suara, bola voli kami sulit melakukan seleksi karena setiap tim membutuhkan banyak orang sedangkan menyanyi solo dan puisi tentu kami bisa berpartisipasi," bebernya.


Berdasarkan hasil seleksi awal menurut guru pembimbing kalau ada yang mempunyai kompetensi di bidang yang diminati maka akan dilibatkan. Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat yakni khusus untuk Bola Voli dilaksanakan di SMA Karya Soe sedangkan mata lomba yang lain dilaksanakan di SMA Kristen 1 Soe.


Kegiatan tersebut sangat baik  untuk mendorong minat dan bakat para siswa. Harapannya tentu semua rindu untuk berhasil memperoleh juara. 



"Bagi kami juara memang penting tetapi terlibat jauh lebih penting. Mental anak-anak di siapkan dari pertandingan-pertandingan seperti ini sehingga ketika ada kegiatan besar mental anak-anak sudah teruji," ucap Kepsek.(ST/RS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot