Wujudkan Brand Beras Nona Malaka, Pemda Siapkan Rumah Produksi dan Lahan 3.500 Ha

Berita-Cendana.com- Malaka - Sukseskan Brand Beras Nona Malaka salah satu program Bupati Malaka, melalui Dinas Pertanian Kabupaten Malaka telah menyiapkan sarana prasarana salah satunya rumah produksi dan luas lahan 3.500 hektare.


Demikian disampaikan oleh PLT. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka Vinsensius Kapu di Ruang kerjanya, Selasa (15/03/22).


"Di tahun 2022 ini kita sementara mendata untuk penyebarannya di enam lokasi Kecamatan yang menjadi target kita. Dan Dinas Pertanian sudah siapkan 3.500 hektar di enam kecamatan itu," ucapnya.


Komitmen untuk menyukseskan program Bupati Malaka, pemerintah daerah Kabupaten Malaka menggagas untuk memproduksi beras sendiri sehingga memiliki brand berasnya Malaka, jelasnya 


Penyediaan sarana prasarana pertanian, mulai dari beni, traktor, pupuk dan rumah produksi dan lain sebagainya, katanya lagi.


"Kita juga sudah mulai membagikan 180 ton pupuk subsidi kepada 1.500 kelompok tani dengan luas lahan 1.500 hektare ditambahkan swadaya masyarakat 2.000 Hektare sehingga menjadi 3.500 Hektare. Dan ada dua jenis pupuk subsidi yang dibagikan yaitu pupuk  Nitrogen,  Fosmor, Kalium atau yang disebut NPK dan pupuk Urea, ujar PLT".


Tambahnya, pembagian pupuk ini dilakukan secara bertahap dari bulan Januari sampai bulan Maret ini. 


"Pembagian pupuk sesuai permintaan masyarakat dan stok yang tersedia di gudang dan sebagai Dinas terkait ini adalah kewajiban kita untuk mengawasi setiap kebutuhan masyarakat," katanya.


Selain itu pupuk subsidi ini adalah kewenangan Pemerintah Pusat sebagai Dinas terkait hanya turut mengawasi saja untuk tepat sasaran, jelasnya. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot