Dekranasda NTT Dukung Dionatus N. Rinci Menuju Ajang Internasional

Berita-Cendana.com- Kupang,- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung Dionatus N. Rinci menuju ajang Manhunt Internasional, karena Dionatus telah meraih juara tingkat Nasional pada tahun 2022 sehingga ia harus siap bersaing di Internasional.


Demikian disampaikan oleh Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat via telefon saat jumpa pers di Kantor Dekranasda pada hari Selasa, 15/03/2022 sore.


"Saya sangat bangga dengan Dionatus karena telah mengharumkan nama Provinsi NTT di ajang Nasional, jadi dia mendapatkan juara, kemudian dirinya akan mengikuti ajang internasional berarti bukan mengharumkan nama NTT saja tetapi dia juga mengharumkan nama Indonesia," jelas Ketua Dekranasda NTT itu.


Dionatus N. Rinci juga mengaku bangga karena dirinya terpilih mewakili NTT dan menang di ajang Manhunt Indonesia dan dipercayakan untuk berkompetisi pada ajang Manhunt Internasional di bulan Oktober 2022 nantinya, jelasnya.


Lanjutnya bahwa "saya merasa sangat bangga dengan Dekranasda NTT, karena dukungan kepada saya sangat luar biasa dan tidak mampu saya ungkapkan. Jujur saya katakan bahwa saya tidak mampu hitung ataupun balas kebaikan Bunda Julie punya kebaikan terhadap saya," ungkap Dionatus dengan haru bercampur bangga.


Selain itu, ketua bidang Promosi Humas dan Publikasi Paulina M. Samosir sangat bangga karena kaum millenial mewakili NTT dan Indonesia. Harapannya agar mempromosikan tenunan NTT, wisata alam dan budaya NTT di ajang Internasional nantinya, 


Lanjutnya bahwa Dekranasda Provinsi NTT sangat mendukung kaum milenial menuju ke Ajang Nasional dan internasional. Dekranasda NTT mengharapkan juga Dekranasda Kabupaten juga harus mendukung dan maju ke ajang Nasional dan Internasional, harap Paulina.


Pada kesempatan  tersebut, Muhammad Irwansyah Sekretaris National Director Manhunt menjelaskan bahwa Manhunt International adalah salah satu kontes pemilihan pria yang diadakan sejak tahun 1993 namun tidak diadakan rutin tiap tahunnya. Acara ini terselenggara atas sponsor dari Metromedia Singapore and Procon Leisure International dan diikuti oleh beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.


Menurut Muhammad Irwansyah, Manhunt International terdiri atas 2 babak, Pra-eliminasi dan Final. Dalam babak Pra-eliminasi, aspek yang dinilai meliputi busana daerah masing-masing negara, pakaian renang, pakaian resmi dan pakaian fashion.


Sedang dalam babak final, akan dipilih 15 orang peserta yang akan merebutkan gelar Manhunt International. Selain itu akan terpilih juga Best in National Costume, Best Runway Model, Mister Photogenic, Mister Friendship, Mister Personality, Mister Physique, dan Mister Popularity (yang dipilih oleh masyarakat melalui internet), jelasnya.


Hadir pada kesempatan itu, Ketua bidang Promosi Humas dan Publikasi Paulina M. Samosir, Winner Manhunt tahun 2019 James Radar, Sekretaris National Director Manhunt Muhammad Irwansyah.(BCC).





0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot