Yusak Benu Bersama Gubernur NTT & Dirut Bank NTT Hadiri Lantik Presiden Timor Leste


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Dalam rangka menghadiri Pelantikan Presiden Timor Leste, Yusak Victor Benu selaku Ketua Umum HIPMI Kota Kupang sekaligus Wakil Ketua Umum Kadin NTT menjadi salah satu delegasi NTT mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan tamu lainnya yakni Bupati Belu, Dirut Bank NTT, Ketua Umum Kadin NTT dan GM Pelindo.


Demikian disampaikan Oleh Yusak Victor Benu Ketua HIPMI Kota Kupang kepada media ini pada hari Rabu, 25/05/2022.


Setelah melewati Pemilu beberapa waktu lalu, Jose Ramos-Horta memenangkan pemilihan umum Presiden Timor Leste yang dilakukan penghitungan terhadap tiga perempat dari total suara yang masuk.


Pemungutan suara yang dilakukan Pada 19 April 2022, pemimpin kemerdekaan Timor Leste dan peraih Nobel itu mengungguli mantan pejuang gerilya sekaligus Presiden petahana Francisco "Lu Olo" Guterres.


Inaguration Presiden Timor Leste berlangsung begitu meriah yang dihadiri oleh banyak pemimpin manca negara pada tanggal 19/05/2022.


Sebagai salah satu Undangan Yusak menyampaikan bahwa, Kedatangannya ke Timor Leste bukan hanya mengikuti Pelantikan namun telah berkoordinasi untuk Rapat bersama (CCI-TL-Camara Comercio Indústria Timor-Leste) untuk membahas tentang Investasi dari Timor Leste dan NTT yang di Jadwalkan Jumat 20 Mei 2022.


Beberapa masukan yang sudah di bahas sebelumnya yaitu Pengurusan Imigrasi di perbatasan yang masih menemui beberapa kendala, Investasi di Timor Leste dan juga berbagai hal yang menyangkut Bilateral antara Indonesia dan Timor Leste. 


Turut hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Belu, President, Vice dan Members CCI - TL di Kantor CCI - TL dan menyepakati beberapa hal yaitu kesepahaman untuk Menjadikan NTT- Timor Leste seperti Singapore-Batam, Free Trade Zone di perbatasan, Penghapusan Visa, pembenahan permasalahan Trafic di Imigrasi, Investasi di Timor Leste dan Indonesia, Supply Pakan Ternak dan Trading.


Tambah Yusak, adanya kerja sama dalam Bidang Maritim maka pihak Garda Maritim siap menginvestasikan kapalnya jika ada bantuan dalam proses perijinan dan mengajak Timor Leste untuk menginvestasikan Energy Terbarukan sebagai bahan baku pengganti Batu Bara.


Pihak CCI - Timor Leste juga akan mengunjungi NTT dan rencananya akan ada MOU bersama, yang menjadi dasar dalam kerja sama Indonesia - Timor Leste kedepannya. Perlu diketahui bersama bahwa Kadin NTT telah mempunyai Kantor di Timor Leste yang akan menjadi Pusat Investasi dan perdagangan NTT di Timor Leste. Tegas Yusak.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot