Pesta Kembang Api, Pertanda Berhasil UMKM Bank NTT


Berita-Cendana.Com- Kota Kupang,- Hari Ulang Tahun (HUT)  Bank NTT ke-60 tahun, Bank NTT melakukan pesta kembang api di Bundaran Tirosa menandakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berhasil dan mampu mensejahterakan masyarakat NTT.


Demikian pantauan tim media di Bundaran Timor Rote Sabu (Tirosa) Kota Kupang pada hari Minggu, 17/07/2022 pukul 19:00. Pantau media ini air mancur menari-nari menandakan keberhasilan Bank NTT dalam melakukan kerja-kerja nyata di masyarakat seperti pendampingan UMKM-UMKM dan pendampingan desa Binaan Bank NTT.


Selain itu belum lama ini Prof. Dr. Daniel Kameo,Ph.D. juga mengakui bahwa mengangkat jempol terhadap UMKM Bank NTT karena selama ini bagi sebagian orang dianggap UMKM tidak penting, namun sebenarnya sebagai mayoritas, UMKM memiliki kekuatan lebih. Bahkan ekonomi bangsa digerakkan oleh sektor UMKM yakni jumlahnya 98 persen dari total bisnis Indonesia dengan jumlah pengusaha lebih dari 50 juta, jelasnya.


Lanjutnya, Bank NTT sudah mulai membangun dan memelihara calon market dia yang paling besar. Bank NTT tidak hanya sekedar memberdayakan para pengusaha kecil, melainkan para pelaku bisnis kecil juga diperkenalkan dengan dunia perbankan dan perkenalan  tidak sekedar membuka rekening melainkan pada loncatan teknologi terkini, bebenya lagi.



Bank NTT melakukan Pembayaran dengan layanan perbankan secara digital adalah sebuah terobosan brilian Bank NTT yang harus diapresiasi.  “Menurut hemat saya itu (garap UMKM) adalah satu terobosan yang luar biasa dari Bank NTT karena masa depan sistem transaksi bisnis di dunia menggunakan sistem digital. Kelebihan Bank NTT, dia menjangkau pasar yang sangat luar yang tidak dilirik oleh dunia perbankan konvensional," jelas Prof.


Berdasarkan  hasil riset, korporasi-korporasi besar di Indonesia jumlahnya kurang dari dua persen dan menurutnya, jika seluruh dunia perbankan berebut pasar kecil itu maka tentu persaingannya akan ketat sekali. Namun sesungguhnya ini tidak serta merta membangun basis ekonomi nyata dari Indonesia. 


Diakui bahwa jika hari ini Gubernur NTT dan Bank NTT bertemu tantangan, mengenai peralihan pembayaran dengan menggunakan layanan digital, maka itu sebuah hal yang lumrah. Masyarakat memang merasakan ada hal yang baru, dan ada yang familiar, terangnya.(BCC).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot