Sekjend DPP PD Tanggapi, Asnah Undur Diri Dari Ketua DPD Kepri


Berita-Cendana.Com - Kepri - Merespon pengunduran diri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau Asnah. Teuku Riefky Harsya selaku Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat menanggapi Pengunduran diri  Asnah dari jabatannya sebagai Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau bukanlah hal yang mengejutkan. 


Demikian Press Release yang diterima media ini pada hari Rabu, 03/08/2022. Menurut Teuku Riefky bahwa rencana pengunduran diri Asnah sudah disampaikan kepada DPP Partai Demokrat sebagai sebuah klausa baku. 


Alasan Asnah mengundurkan diri yakni jika saudara Kamarudin tidak terpilih pada posisi atau jabatan tertentu di DPC Batam, maka dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya.


DPP Partai Demokrat telah berupaya untuk mengakomodir saudara Kamarudin yang merupakan menantu dari Asnah, pada posisi dan jabatan strategis lain, namun Asnah tidak dapat menerimanya. DPP Partai Demokrat sebagai Partai yang berdaulat, tidak dapat diancam oleh pihak manapun, apalagi hanya karena kepentingan individu dan politik praktis semata.

 

Untuk itu, DPP Partai Demokrat menyambut baik rencana pengunduran diri Asnah dan telah menyiapkan penggantinya sebagai PLT Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau.

 

Merujuk kepada Anggaran Dasar Partai Demokrat tahun 2020, Pasal 42 ayat 5 yang berbunyi “Dalam hal Ketua DPD tidak menjalankan tugas kewajibannya dan atau berhalangan tetap, DPP menunjuk salah satu pengurus DPP atau salah satu Wakil Ketua DPD sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD sampai dengan dilaksanakannya Musda atau Musdalub,”.

 

Sehubungan hal itu, DPP Partai Demokrat telah menunjuk saudara Dr. Didik Mukrianto, SH., MH. Pengurus DPP Partai Demokrat, jabatan Kepala Departemen, sebagai Plt. Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau.  Didik Mukrianto juga merupakan Anggota DPR RI FPD, Komisi III bidang Hukum dan HAM.

 

Sebagian besar jajaran pengurus DPD Provinsi Kepulauan Riau dan struktur di bawahnya, termasuk 7 Ketua DPC PD di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, tetap solid dan terus menjalankan roda organisasi seperti biasa. Demokrat tetap konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat Kepulauan Riau, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat.(BCC/tim).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot