Itha Mella: Pembenahan Struktur Desa Oinlasi di Awal Tahun

 

Berita-Cendana.Com - Mollo Selatan,- Program awal tahun dalam masa kepemimpinan Itha Mella selaku Kepala Desa Oinlasi melakukan pembenahan struktur desa dengan memilih Ketua rukun tetangga (RT) baru.


Demikian disampaikan oleh Itha Mella di Kantor Desa Oinlasi kepada media ini pada hari Jumat, 27/01/2023.


Langkah awal dalam mengawali tahun baru Itha Mella programkan pemilihan Ketua RT dengan jumlah 29 RT yang baru dan sudah dilantik sesuai berita acara pada hari Rabu, 25/01/2023. Dirinya berharap RT yang terpilih bisa menunjang kerja pemerintah desa. 


Tidak hanya melakukan pembenahan struktur Kepala Desa juga melakukan pembenahan peningkatan air bersih dari tenaga solar Cell tenaga surya menjadi tenaga listrik sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. 


"Masyarakat butuh air sehingga saya bersama aparat baru saja melakukan repairing terhadap sumber-sumber air dengan mengganti tenaga surya menjadi tenaga listrik agar dapat menjangkau dan memenuhi semua kebutuhan masyarakat,". 


Program kerja kedepan yakni fokus membuka akses jalan baru, karena RT 5 di Desa Oinlasi sangat terisolasi dimana jalan menuju ke lokasi RT tersebut tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. Oleh karena itu Pemerintah Desa Oinlasi sepakat buka jalan dari RT 4 menuju RT 5, beber Kades yang humoris itu.


Itha juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim yang sudah memberikan bantuan berupa 2 buah pompa hidram.


Selain itu juga penetapan 33 penerima bantuan langsung tunai (BLT) ke-33 orang itu sangat layak untuk memperolehnya. Itu sudah melalui sejumlah pertimbangan maka dengan kondisi itu merekalah yang layak diberikan bantuan, jelasnya. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot