Waspada Cuaca Ekstrem, Koptu Martodi Babinsa Kodim 1621/TTS


Berita-Cendana.Com- TTS,- Waspada Cuaca Ekstrem, terjadi hujan deras dan angin kencang di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan pada hari Jum'at, sekitar pukul 06:00 WITA yang disertai angin kencang mengakibatkan atap rumah warga terbongkar diketahui korban adalah Katarina Tefu di RT 001 RW 001 Dusun 1 Desa Oeleu, Kecamatan Kolbano pada Jum'at, 06/01/2023.


Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 02/Amanuban Tengah menuturkan, dari kejadian hujan yang disertai angin kencang tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi dari kejadian tersebut mengakibatkan atap rumah warga rusak tersapu angin, beber Koptu Martodi. 


 Koptu Martodi  juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah Desa Oeleu Kecamatan Kolbano agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan saat ini karena sering hujan  disertai angin kencang. Waspadai pohon-pohon yang ada di dekat dengan rumah," ungkapnya.


 Terpisah Danramil 02/Amanuban Tengah Kapten Inf. Gunawan Budi H juga mengingatkan warga masyarakat yang memiliki pohon di sekitar pemukiman rumah yang sekiranya membahayakan keselamatan agar ditebang, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung eksrem. 


"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang disertai angin kencang, bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian, maka lakukan penebangan,"  himbau Kapten Gunawan. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot