Immanuel Kamlasi Tinjau Hasil P5 SMAN Manamas


Berita-Cendana.Com- TTU,-  Fasilitator Sekolah Penggerak TTU Immanuel Kamlasi, S.Pd., M.Pd meninjau hasil proyek  penguatan profil pelajar Pancasila (P5) di sekolah menengah atas (SMA) Negeri Manamas, Kabupaten Timor Tengah Utara. Demikian disampaikan pada media ini pada Sabtu, (03/062023).


Fasilitator sekolah penggerak Kabupaten TTU dan Malaka Immanuel Kamlasi S.Pd.,M.Pd dalam peninjauannya menemukan tiga Tema Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dijalankan di SMA Negeri Manamas yaitu kewirausahaan, kearifan lokal, dan berkebinekaan global.


"Tema kewirausahaan berupa pembuatan bunga dari sampah plastik dan pertanian, tema kearifan lokal berupa tenun ikat dan anyaman. Tema berkebinekaan global berupa pembuatan sabun dan lampion," ungkap Kamlasi.


Tambah Kamlasi untuk tema-tema P5 itu dibagi sesuai minat dan bakat siswa. Siswa memilih sendiri kegiatan yang disukai atau diminati. Setiap tema didampingi oleh guru pendamping. 


"Tugas guru pendamping adalah mendampingi dan mengamati hasil kerja anak-anak sedangkan yang mengerjakan adalah anak-anak sendiri. Hasil karya P5 sudah dipamerkan di sekolah dengan mengundang orang tua dan pemangku kepentingan sekolah pada bulan Januari. Hasil karya P5 itu juga sudah dipamerkan pada saat kunjungan Gubernur NTT di TTU pada beberapa waktu yang lalu," kata Kamlasi. (BCC/Jho Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot