Warnai HUT IMAN Kupang Ke-15, dengan Peduli & Hijaukan Alam TTS


Berita-Cendana.Com - Soe TTS,- Peringati Hari Ulang Tahun Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Ke - 15 tahun, dengan mewarnai, anggota IMAN lakukan kegiatan Kemah Bakti Sosial Kemasyarakatan (KBSK) dengan tema Peduli Lingkungan Hidup Masyarakat, Hijaukan Alam TTS.


Demikian pantauan tim media ini saat berlangsungnya kegiatan tersebut yang berlangsung di RT/RW 11/05, Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, pada hari Jumat, (02/06/2023). 


Ketua IMAN Kupang, Semri Ottu saat opening kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan KBSK adalah kegiatan rutinitas setiap tahun dari Organisasi IMAN Kupang. 


"Kami dari Organisasi Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang melakukan KBSK sebagai kegiatan rutin setiap tahun ini fokusnya di wilayah TTS dan kali ini di Kota Soe, ".


Lanjutnya, untuk menghijaukan wilayah Kota Soe khusus Desa Noemeto, anakan yang disiapkan sejumlah 3.800 anakan dengan beberapa jenis yakni: 1. Beringin, 2. Mahoni, 3. Pinang, 4. Trenbesi, 5. Merbaur. Semua anakan ini diperoleh dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS) Benain Nomleni, Provinsi NTT



Semri berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat sadar akan pentingnya tanam anakan agar mengatasi  kembali longsor di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).


Dalam kesempatan yang sama, hadir mewakili Tim Pendiri dan Senior Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang Yohanis Missa, SH dalam sambutannya mengatakan program Kegiatan (KBSK) IMAN Kupang merupakan kegiatan rutin yang sifatnya imperatif sesuai amanat AD/ART organisasi IMAN Kupang.


Yohanis selaku mewakili  Tim pendiri IMAN Kupang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kepala Desa Noemeto yang telah menerima Ikatan Mahasiswa Amanatun untuk melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Noemeto.


Akhir dari sambutannya, Yohanis Missa berpesan kepada seluruh anggota yang hadir untuk selalu menjaga etika komunikasi baik secara internal antar anggota maupun secara eksternal selama kegiatan berjalan serta mengucapkan dirgahayu IMAN Kupang ke- 15 tahun, terus jaya kedepan sesuai agenda ganda kegiatan yang terlaksana, tutupnya.


Di tempat terpisah Kades Noemeto, Samgar Kian menyampaikan limpah terima kasih kepada IMAN Kupang yang hadir di Wilayah Noemeto dengan kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Noemeto. 


Dirinya berharap ke depan ada lagi kegiatan-kegiatan yang positif dari Mahasiswa yang tergabung di Organisasi IMAN Kupang di Desa Noemeto.


Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, DPRD TTS, Yupik Boimau, Ibu Yeni Konay,  Kades Noemeto, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Noemeto. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot