Bacaleg Partai Perindo, Firda Riwu Kore Gelar Kursus Bahasa Inggris untuk Milenial Kota Kupang


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan NTT 2 asal Partai Perindo, Firda R Riwu Kore membuka kursus bahasa Inggris bagi para milenial di Kota Kupang di Aula Hotel Maya, Kota Kupang, Sabtu (23/9/2023).


Sebanyak 30 remaja dan pemuda asal Kecamatan Alak mengikuti kursus tersebut selama 30 hari. Kursus Bahasa Inggris tersebut digelar secara gratis, dengan mengangkat tema “Meningkatkan kualitas sumber daya manusia milenial.” Kursus ini merupakan hasil kerja sama Firda Riwu Kore dengan lembaga kursus dan pelatihan Generasi Maju Sejahtera.


Dalam sambutannya, bacaleg nomor urut 7 ini mengatakan di era teknologi seperti saat ini, bahasa merupakan sebuah gerbang komunikasi. Kursus ini dimaksudkan agar anak-anak muda bisa mendapat pengetahuan dan melatih keterampilan berbahasa Inggris.


Sebagai orang muda dan penggemar bahasa, ia mengaku kalau bahasa menjadi sesuatu yang sangat penting dalam berkomunikasi, apalagi di era teknologi digital saat ini. Menurutnya bahasa adalah salah satu aset yang dimilikinya sehingga bisa menjadi alumni Harvard University di Amerika Serikat.


“Beta (saya) tahu sekali bahwa teman-teman ini harus dikasih kursus untuk menambah wawasan untuk mendukung daya saing mereka. Jadi ini mendorong (mereka) untuk terus belajar bukan hanya pada kegiatan seperti ini saja nanti,” ucapnya.


Ia juga mengatakan saat ini anak muda harus mempunyai kemampuan lebih. Jika dengan kursus ini anak muda sudah bisa berbahasa Inggris dengan baik, maka ke depan perlu ditambah lagi dengan berbagai keterampilan lain seperti bisa musik dan keahlian lainnya. Hal ini menjadi salah perjuangannya bila nanti akan terpilih menjadi anggota DPR RI pada 2024. “Apapun itu, kita harus bisa meningkatkan keterampilan kita sebagai anak muda,” pungkasnya.


Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan Generasi Maju Sejahtera, Eksi Riwu menyampaikan apresiasi kepada Bacaleg DPR RI Dapil NTT 2 asal Partai Perindo, Firda R. Riwu Kore. Menurutnya, kursus ini diinisiasi oleh bacaleg muda tersebut untuk mendukung majunya anak-anak muda di Kota Kupang.


Ia menjelaskan saat ini, tantangan terbesar generasi muda adalah harus bisa menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi. Salah satu modal diri yang wajib dimiliki kaum milenial adalah bahasa. “Dengan penguasaan bahasa tentu kita akan gampang untuk menguasai teknologi. Oleh karena itu penguasaan bahasa Inggris itu menjadi salah satu gerbang,” ungkapnya.


Eksi berharap, kegiatan kursus bahasa Inggris ini akan terus berjalan, sehingga bisa membantu anak muda di Kota Kupang untuk mendapat pendidikan luar sekolah dengan gratis. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot