Lestarikan Budaya & Etnis di Kota Kupang, Kelurahan Oeba Gelar Festival Budaya Multi Etnis


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Lestarikan Budaya dan Etnis di Kota Kupang, Kelurahan Oeba Gelar Festival Budaya Multi Etnis. Kegiatan Festival diawali dengan jalan santai bersama oleh masyarakat tingkat Kelurahan Oeba dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. 


Demikian pantauan tim media ini saat berlangsungnya Pagelaran Festival Budaya Multi Etnis pada Kamis, 14/09/2023.


Dalam kegiatan tersebut ditampilkan beberapa tarian daerah, Fashion show, baca puisi dan menyanyi lagu daerah. 


Atas nama Penjabat Walikota, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Matheus Benediktus Lalek Radjah, SH.,M.Hum saat membuka kegiatan Festival Budaya Multi Etnis tingkat Kelurahan Oeba menyampaikan bahwa momentum festival tersebut patut dijadikan sebagai tonggak penting untuk membangkitkan semangat nasionalisme dengan membentuk kegiatan yang bisa mendatangkan nilai tambah terhadap perubahan dan kemajuan.


Lanjutnya, festival yang digelar oleh Kelurahan Oeba dapat menggelorakan 

tekad dan semangat untuk memberikan yang terbaik dari apa yang dimiliki dari setiap keberadaan, sebagai warga negara yang baik dengan latar belakang profesi yang beragam. 


"Kepada seluruh warga Kelurahan Oeba yang saya cinta, mari kita bersama-sama merapatkan barisan. Menyingsingkan lengan baju menyatukan komitmen untuk mengisi kemerdekaan dengan melibatkan diri secara aktif dalam setiap proses pembangunan daerah melalui fungsi peran dan kompetensi yang dimiliki".


Matheus mengajak masyarakat untuk tetap berjuang keras untuk menanggulangi kemiskinan dan keterbelakangan, menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran. Mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani untuk meretas jalan menuju kesejahteraan bersama serta menjadikan kota Kupang yang bersih dan sehat. 


"Pada kesempatan istimewa ini saya menyampaikan apresiasi kepada Lurah Oeba dan jajarannya serta semua pihak yang terlibat memadukan rangkaian festival budaya dan pameran UMKM".


Festival seni budaya ini adalah wujud apresiasi terhadap warisan budaya yang dimiliki oleh masyarakat yang menyadari betapa pentingnya melestarikan tradisi dan mengembangkan potensi budaya untuk mendukung pariwisata lokal serta ekonomi kreatif. 


Festival budaya kelurahan oeba menjadi bukti konkrit bagaimana upaya pelestarian budaya lokal dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.


"Saya berharap dengan semangat kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat, Festival budaya dan UMKM yang dilaksanakan menjadi salah satu inspirasi bagi kelurahan lain dalam melestarikan dan menghargai warisan budaya". (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot