PGRI NTT Hadir untuk Tegakan Hak-hak Guru


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Pelantikan Pengurus Harian Persatuan Guru Republik Indonesia Nusa Tenggara Timur (PGRI) NTT. Ketua terlantik mengatakan bahwa PGRI NTT hadir untuk menegakkan hak-hak guru yang selama ini dizalimi di Kabupaten Kota di seluruh Provinsi NTT. 


Demikian disampaikan oleh Ketua Harian PGRI NTT, Dr. Semuel Haning. SH, MH., C Me., C. PArb saat pelantikan di Kampus UPG 1945 pada hari Jumat, (08/09/2023).


Ketua PGRI NTT Dr. Semuel Haning, SH.,MH., C.Me., C. PArb  mengatakan bahwa jika ada orang-orang yang ingin menzalimi guru. PGRI hadir di depan untuk membela guru, karena selalu ada orang atau kelompok yang ingin menzalimi guru maka PGRI NTT selalu ada di depan demi membela guru, karena guru adalah pahlawan tanpa jasa untuk pembangunan negara, tegas Ketua Harian PGRI NTT itu.


Tugas PGRI siap berdiri di depan dan berjuang untuk menegakkan hak-hak guru supaya jangan dizalimi. Dirinya minta kepada guru pengurus Kabupaten Kota untuk saling membantu dalam berkoordinasi untuk memberikan informasi jika ada yang menzalimi guru, pesan Ketua PGRI NTT.


Selain itu, Dr. Semuel Haning, SH.,MH., C.Me., C. PArb berjanji di hadapan seluruh pengurus untuk siap mengurus kepengurusan PGRI di kabupaten yang legalitasnya belum jelas, dirinya memastikan dengan waktu dekat akan diselesaikan, bebernya.


Ia juga mengucapkan terima kepada seluruh pengurus Kabupaten Kota yang telah kerja keras dan pasti sangat  lelah untuk mengurus kegiatan tersebut, namun berjalan dengan baik. Terima kasih juga atas kepercayaan pengurus PGRI Kabupaten Kota dan UPG yang percaya mereka sehingga dapat melantik mereka sebagai pengurus.


Dirinya sangat yakin dengan fenomena-fenomena yang terjadi, akan berakhir dengan sendirinya.



Pada tempat yang sama Pengurus Besar PGRI Pusat Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A., M.Phil., MA yang melantik Pengurus PGRI NTT mengatakan bahwa fungsi PGRI hadir untuk kerja guru-guru. Hadir membantu guru-guru yang mengalami masalah karena guru adalah manusia yang tidak pernah terhindar dari persoalan, jelas 


Menurut pengurus pusat itu, guru menghadapi masalah harus menyelesaikan dengan kasih. Bagaimana dengan itu, harus menghadapi dengan penuh cinta dan damai tentunya dapat diselesaikan, bebernya.


Simak juga susunan pengurus Provinsi PGRI NTT masa bakti XXII lanjutan tahun 2023/2024.


Pengurus Harian


Ketua Dr. Semuel Haning. SH, MH C Me.C. PArb. Wakil Ketua David R. E. Selan, SE., MM. Wakil Ketua, Drs. Lambert Hurek, MM. Wakil Ketua, Dra. Safira C. Abineno. Wakil Ketua, Drs. Markus Hendrik. Sekretaris Umum, Uly Riwu Kaho, SP., M.Si. Wakil Sekretaris Umum, Drs. Maximilian R. N. Nggeolima, M.Pd. Wakil Sekretaris Umum,  Agus Ahab, S.Pd., M.Pd. Wakil Sekretaris Umum, Veronika Wawo, S.Pd.  Bendahara, Aplonia Atto, SE., MM. Wakil Bendahara,  Rosalina Tade, S.Pd


 Susunan para Ketua Biro


Organisasi dan Kaderisasi,

Maxen A. Mauk, S.Pd., M.Pd. Pengembangan Profesi, Sandi Paliama, S.Pd. Pengembangan Karir, Isak Balbesi, S.Pd. Penegakan Kode Etik Advokasi, Bantuan

Hukum dan Perlindungan Profesi, Marthen Dillak, SH., MH. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Yulius Patola, S.Pd, SH. Pembinaan dan Pengembangan Lembaga

Pendidikan, Drs. Soleman Dapataka, MM. Kerjasama dan Pengembangan Usaha,

Revaldy Gustaf J. Soai, S.Tr.Par, MN. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan, Muhamad Tey, S.Pd., M.Pd. Pemberdayaan Perempuan, Noy Riwu, S.Pd., M.Pd. Komunikasi dan Informasi, Moris Floris, S.Pd, Olahraga, Seni, dan Budaya, Hironimus Pati, S.Pd., MM. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa, Yusuf A. R. Ndun, S.Pd. Hubungan Dalam dan Luar Negeri, Ata Kana Djara, S.Pd.  Perigembangan Pendidikan Khusus dan Non Format, Liberti Bunga Tadju, S.Pd.(*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot