Siswa SMKN Insana Barat Ikut Pelatihan, Diselenggarakan PT. MANDALA JES INDO

Berita-Cendana.Com- Kefa,- Siswa-Siswi SMK Negeri Insana Barat mengikuti pelatihan berbasis kompetensi sektor pertambangan dan penggalian yang diselenggarakan oleh PT. MANDALA JES INDO di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN Insana Barat, Alexius Taus kepada tim media pada Senin, (20/5/2024). 


“Kita harapkan dengan kerjasama ini, kompetensi anak-anak benar benar nampak, sehingga kelak nanti mereka bisa dibutuhkan di berbagai bidang kerja sesuai dengan kompetensi dan keahlian yang mereka dapat hari ini,” beber Alexius Taus.


Menurutnya, kegiatan tersebut disambut secara positif, karena kegiatan itu menyiapkan siswa untuk menghadapi dunia kerja. Tentunya keterampilan siswa disiapkan secara dini dari Sekolah dan lembaga-lembaga yang mendukung dan meningkatkan kualitas dan kompetensi siswa, jelas Kepsek Alexius Taus.


Momentum itu, Direktur Utama PT. MANDALA JES INDO, Yohanes Jone,  mengatakan bahwa mereka memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kualitas SDM lokal sesuai standar industri di SMKN di Nusa Tenggara Timur yang memiliki jurusan energi dan pertambangan. Kegiatan tersebut merupakan pelatihan kerja berbasis kompetensi sekaligus pra kualifikasi kerja, tegasnya.


Direktur Utama PT. MANDALA JES INDO juga berharap bahwa melalui pelatihan itu, dapat membawa perubahan baru, baik itu skill dan kemampuan kerja di bidang administrasi, teknisi, dan drafter serta tenaga kerja lapangan untuk siswa ketika tamat bisa bersaing, bebernya.

"Tentunya menjadi perhatian kami terutama yang memiliki lembaga khusus pelatihan kerja di sektor pertambangan,"ungkapnya.

Di Sela-sela kegiatan, peserta pelatihan mengatakan bahwa baru pertama kali di Prodi Energi dan Pertambangan mendapatkan pelatihan kerja. Tentunya pelatihan itu membuka wawasan bagi mereka untuk menghadapi tantangan kerja kedepannya, jelas Ita, salah satu Siswi SMKN INSANA BARAT. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot