Aneh Tapi Nyata, Diduga Dapodik SDN Fatunake Ada Siluman & Penjaga Jadi Guru Kelas


Berita-Cendana.Com - Boking, - Diduga kuat Dapodik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Fatunake terdapat nama Siluman. Aneh tapi nyata, karena Kepsek dan operator sekolah tidak mengetahui hal itu, namun terjadi Penjaga Sekolah menjadi guru kelas. Demikian informasi dihimpun oleh wartawan di pada sejumlah  narasumber, Jumat, (31/5/2024).


Menurut salah satu sumber terpercaya, dirinya sebagai Guru kurang lebih lima bulan pada lembaga pendidikan tersebut. Namun dirinya tidak masuk dalam dapodik bahkan namanya di mutasi ke Sekolah lain tanpa informasi dari pihak sekolah asal, apa alasannya juga dirinya tidak mengetahui hal itu, bebernya.


Dirinya mengaku kecewa karena namanya tidak ada dalam Dapodik malah dimutasikan ke sekolah lain. Siapakah dibelakang layar yang melakukan mutasi tanpa pemberitahuan awal, apakah ada Siluman yang kerjanya seperti itu??. 


Lanjutnya, honorer yang sudah sekian lama mengajar nama tidak ada di data Dapodik namun honorer Siluman yang tidak pernah bertatap muka dengan guru-guru serta siswa-siswi di sekolah namun namanya terdaftar di Dapodik, ini sangat merugikan guru-guru honorer di SD Negeri Fatunake. 


Terpisah terkonfirmasi Kepala Sekolah SDN Fatunake, Frida Metriana Seuk, S.Pd, Ia mengelak terkait mutasi guru honorer dari SD Negeri Fatunake ke- SD Negeri Fatutek.  "Jujur kakak demi nama Tuhan saya tidak tahu soal mutasi itu justru saya berusaha bantu untuk nama terdaftar di dapodik,” katanya. 


Lanjutnya, untuk guru honorer atas nama Nitanel Benu, benar namanya ada di Dapodik sebagai penjaga sekolah dan Kepsek sendiri yang langsung usulkan ke- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTS. Tapi aneh,  Nitanel Benu diusulkan sebagai tenaga administrasi bagian penjaga sekolah namun data di Dapodik sebagai guru kelas ini sangat tidak mungkin karena Nitanel hanya tamatan SMA, dirinya tegaskan bahwa terkait Nitanel sebagai guru kelas benar-benar Ia tidak tahu-menahu, aneh tapi nyata.


Operator Sekolah Feris Tamonob mulai lempar tanggung jawab, karena dirinya sebagai operator namun hanya sebagai boneka saja pada lembaga pendidikan itu. Mengapa demikian karena dirinya mendapatkan (SK), Namun Kepsek mengambil alih tugasnya. Oleh karena itu diduga kuat ada Siluman yang berjalan siang bolong pada SDN Fatunake.


"Saya sebagai operator di SD Negeri Fatunake yang mendapatkan SK dari kepala sekolah namun data dapodik tahun ini bukan saya yang  kerjakan tapi Kepsek yang kerjakan sehingga terkait mutasi guru honorer dan ada honorer Siluman saya tidak tahu,” tegas Operator. 



Regina Sila, salah satu guru tua di sekolah tersebut juga mengaku sangat kecewa karena terkait nama honorer yang dimutasi. 


Momentum berbeda Welem Kase menjelaskan melalui Whatsapp pribadinya bahwa "selama masa pimpinan mantan kepsek tidak ada honorer yang atas nama Pak Benu, yang aktif honorer di SD Negeri Fatunake yaitu Pak Sadok, Pak Andi Missa, Ibu Letuna, Ibu Tamonob, Ibu Jois dan Masuk lagi ibu Santi di tahun 2023,” tulisnya.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot