Askenas Afi Minta Dinas PUPR TTS, Ganti Sirtu Jalan Sabun-Leonmeni

Ket. Foto: Kondisi Jalan Sabun-Leonmeni, Kenas Afi, (istimewa).

Berita-Cendana.Com- Boking,- Anggota DPRD TTS Fraksi Nasdem meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) TTS ganti sirtu sesuai dengan perencanaan. Sirtu itu harus berkualitas agar jalan tersebut juga berkualitas.


Demikian disampaikan oleh anggota DPRD fraksi Nasdem Askenas Gomer Afi pada tiga pekan lalu melalui telepon WhatsApp. Ia berjanji akan telepon Kadis PUPR untuk ganti sirtu. Wajib pakai sirtu yang berkualitas.


Menurut Kenas bahwa dirinya siap berkoordinasi dengan Dinas PUPR TTS untuk ganti sirtu Jalan Sabun-Leonmeni. Komisi III DPRD TTS juga siap untuk turun tinjau lokasi pekerjaan ruas jalan Sabun-Leonmeni, kata Kenas.


Ia meyakinkan bahwa pada Senin 26/5/24 Komisi III bersama Dinas untuk turun ke lokasi proyek tersebut, ucap Kenas Afi.


Selain itu, terkait perpindahan titik  Santian-Leonmeni menjadi Sabun-Leonmeni dengan alasan bahwa masyarakat Leonmeni aktivitas keseharian ke Sabun dan Boking sehingga jalan itu dipindahkan dan tidak masalah karena pinda titik pekerjaan bukan pinda lokasi, ucap Kenas Afi.


Kenas Afi mengakui bahwa dirinya yang minta untuk pindah titik dari Santian-Lenomeni ke titik Sabun-Leonmeni saat rapat komisi. Kerana perhitungan nya jika disambung dari Santian-Leonmeni maka tidak sampai di jalan umum, katanya.


Dikarenakan, aktivitas masyarakat Leonmeni ke Sabun dan Boking. Kerana masyarakat Leonmeni adalah masyarakat Kecamatan Boking, jelas Kenas.


 Dengan tujuan kerja dari Sabun ke Leonmeni, supaya keluar dari Leonmeni tidak susah. “Tapi kalau mereka ngotot sambung dari Santian berarti tidak sampai di Kantor Desa Leonmeni karena jalan tersebut hanya dua kilo meter, dan jalan tidak utuh karena dengan pembangunan pelengkap,” kata Askenas G Afi.


Kenas juga meminta masyarakat Leonmeni jangan berkecil hati karena jalan tersebut akan diselesaikan pada tahun 2024, ungkapnya.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot