Eduard Alle: Aprisiasi Kehadiran THS-THM Di SMK Negeri 1 Soe





BERITACENDANA.Com-Soe,-Pembukaan Unit Latihan Khusus (ULK) Tunggal Hati Seminari Tunggal Hati Maria THS/THM Distrik Keuskupan Agung Kupang Oleh Ketua Distrik, Paulus Pandur.

Pembukaan ULK berlangsung Sabtu, 28 September 2019 di SMK Negeri 1 Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Pedoman Penyelenggaraan Kegiatan Ekstrakurikuler Tunggal Hati Seminari  Tunggal Hati Maria berdasarkan (Pedoman Nasional THS-THM Nomor: 8 Tahun 2004.

Statuta THS-THM yang berlaku melalui Sidang Nasional 2003 dengan point yang berkenan yaitu Struktur dan mekanisme organisasi yang didalamnya tercantum sekolah dan perguruan tinggi menyesuaikan diri (baik struktur maupun mekanismenya) dan siap mengikuti aturan organisasi.
Foto: penjelasan ketua Distrik Kepada kepala Sekolah

"Pembukaan ULK ini hanya dilakukan Oleh Koordinator Distrik (KOORDIS) sebagai induk organisasi dan bertanggung jawab mengadakan pendadaran, pelantikan, dan semacamnya Jelan KOORDIS"

ULK THS-THM merupakan unit latihan sekaligus sebagai bagian pelayanan organisasi THS-THM pada masyarakat. Keberadaan ekstra kurikurel (EKSKUL) tidak sama persis dengan ranting mandiri di Paroki.

Oleh karena itu secara organisasi keberadaan EKSKUL di bawah langsung Koordinator Distrik (KOORDIS), ekskul THS-THM dalam seluruh kegiatannya membawa nama sekolah/Lembaga.

Sedangkan Pelatih/Struktur  sungguh diharapkan menjadi penghubung yang baik anatara Sekolah dengan organisasi THS-THM. Untuk itu perlu diperhatikan kualifukasi pelatih.

Foto: Seluruh Siswa.

Pelatih bertanggung jawab kepada Koordinator  Distrik dan Pimpinan Sekolah/Kepala Sekolah atas Program Kegiatan ekskul THS/THM. Bertanggung jawab atas standar materi gerak pencak silat jelasnya.

Disaksikan langsung oleh Pengurus Distrik Keuskupa Agung Kupang,  Paulus Pandur Koordinator Distrik,  Yulius Tamonob Ketua Komisi Keorganisasian, Eman Wio, Wakil Ketua lll,  Theodorus Nesi, anggota Kepelatihan, Alfridus Djogo Wakil Sekretaris  Falentinus Damu Bendahara dan sejumlah senior yang hadir.

Eduard Alle Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Soe, memberikan apresiasi kegiatan THS-THM di Sekolah ini, kami di sini sangat merindukan kehadiran organisasi untuk membina mental, karakter dan Iman disekolah kami,  jelas Kepala Sekolah.

Kami menerima dengan senang hati untuk membuka ULK THS-THM di sekolah kami, namun pihak sekolah tetap kami berkomunikasi dengan Organisasi agar tetap maju ke depan.

Harapan kami dari Sekolah agar Anak-anak SMK bisa terbentuk Karakter mental dan iman bisa terbentuk dan mengenal budaya dan sopan santun.

Mega Ngefak.

2/Post a Comment/Comments

  1. Walaupun menjadi tanggung jawab Distrik, tetap ULK berkoordinasi dengan ranting setempat karena masih bagian dari parokinya.

    Karena tugas Koordinator Ranting salah satunya, memberi arahan, nasehat, petunjuk atau juknis bagi ULK (bila ada).

    Catatan:
    Semoga penulis lebih peka lagi dalam penulisan berita sehingga tidak terkesan "ngawur". Perhatikan tanda baca terlebih kutipan langsung dan kutipan tidak langsung.

    Gloria...

    BalasHapus
  2. Itu butuh bimbingan dan arahan dari Kakak

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot