Menangani Air Bersih Kota Kupang



Beritacendana.blogspot-Kota Kupang,-Penanganan air bersih di Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengajak seluruh warga yang tinggal di Kota Untuk menanam Pohon dihalaman rumah tiap rumah tanam satu Pohon

Setiap keluarga atau setiap rumah juga harus memiliki satu lubang resapan air hujan pada musim penghujan

Walikota Kupang saat menggelar Coffee Morning bersama awak media Kota Kupang Kamis, 26 September 2019.

Menurut Jefri, program tanam pohan dan tanam air akan difokuskan di Kelurahan Naioni, Bello, Fatukoa dan Sikumana, karena ini merupakan wilayah tangkapan air jika di musim penghujan, jadi harus lebih banyak menanam pohon dan juga menanam air.

Pemerintah Kota Kupang bekerja keras untuk menghijaukan Kota Kupang dengan program-program menarik demi menghijaukan Kota Kupang.

Menjadi Kota Hijau harus digerakan dari semua pihak baik itu ASN, Masyarakat umum, mahasiswa dan Pelajar agar menjaga kota ini tetap hijau dan bersih.

Dengan gerakan menanam 10.000 pohon, dan untuk mewujudkan program Kota hijau tersebut, Pemerintah Kota Kupang melakukan pengadaan 5 ribu pohon dengan rincian 2 pohon jenis besar seperti pohon beringin dan pohon sedang dan kecil seperti pohon sepe tapak kencana, akasia dan kelor jelasnya.

“Pengadaan 5 ribu Pohon telah dilaksanakan tinggal aksi nyatanya saja dan akan dilaksanakan pada musim penghujan tahun ini dengan melibatkan karang taruna pelajar, ASN dan Tokoh Masyarakat demi menghijaukan Kota Kupang,”

Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot