Kemah Solor Gelar PEA, Yang Dibutuhkan Kualitas Bukan Kuantitas


Beritacendana.com- Kelompok Mahasiswa (KEMAH) Solor Kupang menyelenggarakan penerimaan anggota baru (PEA) angkatan ke-1 setelah vakum 3 tahun terakhir.

Kegiatan yang mengusung tema "Membentuk Kaum Muda Yang Disiplin, Modern Dan Bertanggungjawab Dalam Era Revolusi Industri 4.0”  Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Teologi Musafir Naioni  Kota Kupang Kamis, 21-24 November 2019.

Ketua Panitia Pelaksana PEA Kemah Solor 2019, Patrisia kelen menyampaikan ke media ini bahwa, jumlah anggota baru yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 50-an orang.

Harap Ketua Panitia Pelaksana, para anggota baru yang sudah mendaftar bisa mengikuti kegiatan Kemah Solor sehingga organisasi tersebut terus maju dan berkembang mengikuti jaman millenial saat sekarang.

Semuanya kembali pada kesadaran dan spirit dalam diri setiap orang, kemauan untuk berorganisasi secara khusus kecintaan akan eksistensi, perkembangan dan kemajuan KEMAH SOLOR. Sedikit atau banyak mahasiswa yang hadir tidak jadi masalah, kegiatan PEA tetap dilaksanakan.

Lanjutnya, Kuantitas juga penting tetapi lebih penting kualitas, jadi berapa jumlahnya bukan menjadi penghalang bagi kami, karena yang kami butuh disini membentuk karakter mahasiswa-masiswi agar kedepan bisa menjadi manusia yang berguna di masyarakat.

Dalam kegiatan pembukaan PEA, Ketua Umum KEMAH NUSA SOLOR Kupang Periode 2019/2020, Mardianus Boli Tobin, menegaskan bahwa sangat penting pelaksanaan kegiatan ini. PEA pertama ini merupakan kerinduan tersendiri sejak vakum 2015 dan sebagai peletak dasar untuk regenerasi dan kaderisasi.

Maka kita perlu untuk melanjutkan tongkat estafet bagi generasi baru yang akan muncul berikutnya, saya mengajak seluruh komponen untuk mendukung wadah ini sehingga tetap eksis di mata mahasiswa dan masyarakat luas.

Harapannya agar mahasiswa baru yang masuk di organisasi  KEMAH SOLOR bersama-sama belajar untuk menjadi kader organisasi yang berkualitas, berpribadian baik, militan dan berintegritas pada nilai luhur Kultur dan Solidaritas yang ada di Kemah Solor Kupang.

Acara pembuka PEA dihadiri juga beberapa undangan antara lain para senior dan orang tua Kemah Solor, OKP Api Reinha , OKP Kemmas dan beberapa tamu undangan lainnya.

Selama tiga hari ini para peserta kegiatan PEA akan disuguhkan dengan beberapa materi terkait kehidupan organisasi dan kepribadian, antara lain Selayang Pandang Kemah solor, Pengenalan Diri, Motivasi Berorganisasi, Managemen Oranisasi, Kesekretariatan, Public Speaking, Demonstrasi, Rapat dan Lomba Singa Podium."tutup".

Penulis: Mardianus Boli Tobin.

Editor: Yulius Tamonob.

2/Post a Comment/Comments

  1. Semoga apa yang menjadi Visi dan Misi KEMAH yang beberapa Tahun ini vakum, dapat terwujud karena terbentuknya anggota-anggota yang memiliki Kulitas-kualitas yang dapat bersaing di kemudian hari.

    Selamat, Shalom

    BalasHapus
  2. Salam sukses buat kemah solor

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot