Sosialisasi Peningkatan Peran Pengembangan Pariwisata Di Kota Kupang


Beritacendana.com- Kupang,- Pembukaan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata Tahun 2019 di Aula Hotel Naka Kupang, Jumat, 29 November 2019 Oleh Drs.Yoseph Rera Beka.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan Daerah Kota Kupang mengatakan, hotel merupakan salah satu pilar dari upaya pengembangan pariwisata, agar pariwisata ini berkembang baik sesuai dengan apa yang digalakkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi. Maka itu, perhotelan merupakan hal yang paling pokok dalam pengembangan pariwisata.

Oleh karena itu, menurut Drs. Yoseph Rera Beka, kegiatan ini memiliki dampak positif karena hotel memberikan kontribusi yang sangat besar, baik dalam aspek pembangunan maupun peningkatan pariwisata.

Beka berharap agar melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman secara mendalam pada semua pengusaha hotel.

“Bagaimana upaya kita sehingga dari 11 hotel yang sudah melakukan sertifikasi bisa bertambah minimal 20 sampai 30 dalam satu tahun, sehingga memiliki nilai tersendiri terkait hal itu,” katanya.

Lanjutnya, kami berterimakasih kepada semua pengusaha hotel yang hadir pada kegiatan ini, karena keberhasilan pariwisata saat ini tergantung dari usaha perhotelan.

Harap ke depan dapat terjalin kerja sama dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata Kota Kupang dengan para pengusaha hotel sehingga nantinya akan ada hunian-hunian hotel yang mempunyai nilai tinggi,” harap Asisten I Setda Kota Kupang itu".

Drs.Yoseph Rera Beka juga meminta hotel-hotel lain juga berusaha semaksimal mungkin membenahi fasilitas dan manajemen serta meningkatkan sumber daya manusia demi peningkatan pelayanan hotel yang ada.

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 pelaku usaha dengan tujuannya agar pelaku usaha jasa perhotelan dapat mengetahui dan memahami pentingnya pelaksanaan sertifikasi teradap usaha jasa yang saat ini dijalani, tutupnya.

Yulius Tamonob.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot