Kunjungan Kerja Menteri Desa Ke Malaka Untuk Penguatan Dan Pemanfaatan Dana Desa




Beritacendana.com- Kupang,- Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi Halim Iskandar,  di Nusa Tenggara Timur NTT.

Kunjungan ini dalam hal, Penguatan dan Pemanfaatan Dana Desa, selain itu juga berkoordinasi dengan masyarakat untuk membuat perencanaan, pengawasan dan pelaporan pemanfaatan dana desa tepat guna.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi, Halim Iskandar di Hotel Kristal Kupang Sabtu, 14 Desember 2019 malam.

Kunjungan ke Malaka pada hari Minggu pagi tanggal 15 Desember 2019, kunjungan ini juga cuman stengah hari saja tak sampai 1 hari di Malaka nantinya. Karena masih ada Agenda ke Daerah lain lagi."jelasnya".

Kita harus telaah dulu faktor-faktor yang mempengaruhi pemanfaatan dana desa di daerah yang tidak tepat sasaran. Salah satu faktor itu adalah faktor pengawasan yang kurang, sehingga pendampingan juga  kurang maka mengakibatkan Faktor pelaporannya dana desa tidak berjalan dengan baik.

Pengawasan yang kurang sehingga membuat perangkat desa batinnya kurang berkenan sehingga pelaporannya juga tidak begitu lancar.

Harapan Menteri Desa daerah tertinggal dan transmigrasi bahwa, semua pihak bisa mendukung untuk peningkatan kapasitas desa, kapasitas pendamping desa,  kapasitas aparatur Pemerintah di tingkat Kabupaten agar supaya dana desa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,"tutup Halim Iskandar".

Penulis: Yulius Tamonob.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot