Matius Kitu: Pendidikan Dan Kesehatan Menjadi Kebutuhan Dasar Hidup



Beritacendana.com- Kupang, - Bakal Calon Bupati Sumba Timur, dr .Matius Kitu, menyampaikan Bahwa yang menjadi persoalan berat di Sumba Timur itu Pendidikan. Karena kebiasaan masyarakat di desa-desa itu lebih mementingkan urusan peternakan dibandingkan sekolahkan anak-anak.

Kebiasaan Masyarakat Sumba Timur itu Pendidikan Rata-rata 6-7 tahun saja sudah putus padahal yang diharapkan itu harus 12 Tahun. Maka kami akan berusaha untuk menyadarkan masyarakat di desa-desa tentang pentingnya pendidikan di masa sekarang.

Hal ini disampaikan oleh Bakal Calon Bupati Sumba Timur dr. Matius Kitu di Hotel Kristal Kota Kupang Sabtu, 14 Desember 2019 malam. Pendidikan dan Kesehatan itu sangat penting bagi masyarakat.

Pemimpin harus menjadi teladan. Pemimpin itu harus mampu meruba pola pikir masyarakat supaya hidup layak dan memajukan ekonomi kerakyatan, namun kita harus dorong agar pendidikannya baik tentunya semua itu akan berjalan lancar. " tegas Matius".

Wakil Bupati Periode 2010/2015  ini sangat yakin bahwa PKB dan PERINDO akan mengusungnya bersama Bakal calon Wakil Bupati Drs. Umbu Hapu Mbeju. Karena awalnya PKB yang minta kesediaan saya untuk maju sebagai calon Bupati Sumba Timur.

"Ketua DPC PKB Sumba Timur yang minta sehingga saya sangat yakin dan percaya kepada PKB akan menjadi Partai Pengusung kami".  "Kata Kitu".

PKPI,  PDIP dan Nasdem yang kami sudah membagun Komunikasi dan juga kami sudah mendaftar namun ini semua akan di putuskan oleh DPP maka kita menunggu saja hasilnya nanti.

"Selama ini saya sudah berkaria sebagai pelayan dalam bidang saya sebagai Dokter beda tentunya dalam pelayanan di masyarakat sudah tahu kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Apa lagi saya sudah berkaria sejak tahun 1981 bagaimana saya tidak mengetahui keadaan masyarakat Sumba Timur".

Lanjut Matius Kitu, Sudah perna jadi Kepala Puskesmas, Kepala Dinas Kesehatan dan Wakil Bupati periode 2010/2015 jadi kepemimpinanya tidak diragukan lagi. Kabupaten Sumba Timur  itu harus di dorong ekonomi juga dan diperhatikan sektor pertanian,  maka kebutuhan makan minum perlu di tingkatkan, karena manusia hidup itu memiliki 3 hal penting  yaitu Perut kenyang otaknya pintar kantongnya atau dompetnya ada isi pasti hidupnya juga bermanfaat. Tiga hal ini menjadi dasar untuk kehidupan.

Perut kenyang, otak pintar kantong ada isi, itu semau harus ada peningkatan pengairan karena di Sumba Timur ini di kenal sebagai daerah kering maka kita perlu perluasan daerah persawahan untuk mendukung makan minum dan memajukan ekonomi kerakyatan. Kalau semua berpendidikan yang cukup tentunya akan lebih menghargai hidupnya. "Tutup Bakal Calon Bupati".

Penulis: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot