Peringatan Hari Ibu, Perempuan Sehat, Negara Kuat




Beritacendana.com- Kupang,- Seminar Nasioanal dengan Tema Perempuan Sehat Negara Kuat yang di selenggarakan oleh PDIP Provinsi NTT. Hal ini dilaksanakan di  Oriantal Hotel, Kelapa Lima Kota Kupang Sabtu, 21/12/2019.

Rudi Tokan menyampaikan bahwa hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari sebuah Event besar namanya peringatan Hari Ibu, kemarin kami sudah melakukan iva tes secara gratis  dan juga pemasangan alat kontrasepsi gratis.

Hari ini mestinya adalah puncak peringatan Hari Ibu tahun 2019 yang dilakukan oleh DPD PDIP Perjuangan NTT dan didukung oleh DPP dan berbagai pihak yang turut terlibat di event hari Ibu ini.

Dihari Puncak ini kami sebut Seminar berskala Nasional dengan tema Ibu Sehat Negara kuat, kalau menurut pendapat PDI Perjuangan, kalau Ibu-ibu sehat secara psikis dan fisik maka akan melahirkan generasi-generasi unggul dan akan mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan di Negara ini. "Jelas Sekretaris Panitia".

Lanjut Sekretaris Panitia Seminar menyampaikan bahwa "PDIP itu mengambil tindakan kecil untuk hal yang besar", contohnya hari ini melakukan seminar karena yang kita lihat persoalan besar di mata kita, seperti kematian Ibu dan anak yang tinggi di NTT maka hari ini kami mencoba melakukan hal yang kecil ini. Bukan saja PDIP tetapi Pemerintah dan berbagai pihak dan stake holder yang ada. Kita harus bersinergi yang baik untuk menuntaskan masalah angka kematian Ibu dan anak. 

Ketua Panitia Seminar Nasioanal menyampaikan bahwa, kami dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP dari Pusat sampai Provinsi dan Kabupaten merayakan Hari Ibu demi meningkatkan pemahaman anak perempuan, organisasi perempuan bahkan kelompok pemuda untuk mempersiapkan seorang ibu dalam reproduksinya sedini mungkin.

Karena kami melihat sejumlah penyakit yang menyerang perempuan-perempuan seperti HIV AIDS yang tinggi di NTT, kanker payudara,  itu selalu menyerang perempuan. Kalau sudah menyerang Ibu tentunya korbannya ke anak dan keluarga Jadi harus atasi sedinimungkin.

Kristofora, target kami yang hadir pada seminar ini 1.000. Orang tetapi karena sudah libur jadi yang hadir berjumlah 750 orang saja. Tujuan dari kegiatan ini adalah perempuan sehat dan antisipasi sedinimungkin.

Bagi anak perempuan yang setelah haid terkusus anak SMP, SMA dan Mahasiswa, selain organisasi perempuan juga organisasi mahasiswa, organisasi keagamaan karena anak perempuan berada disekitaran.

Target kami kedepan kami akan melibatkan anak-anak sekolah seperti  SMP, SMA. Kalau kali ini kami hanya fokus pada mahasiswa dan organisasi organisasi. " jelas Kristofora Bantang".

Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot