Wakil Wali Kota Kupang Meresmikan Gedung Sekolah Baru SDI Oesapa Kecil



Berita-Cendana.com- Kupang,- Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man, Meresmikan Gedung Sekolah Baru SDI Oesapa Kecil 1 Kamis, 09-Januari-2020.
Peresmian Gedung Baru Ini di laksanakan di halam Sekolah SDI Oesapa Kecil 1. Yang dihadiri Dumuliahi Jhami,  Selaku Kadis PPO Kota Kupang bersama Kepala Sekolah SDI Oesapa Beserta Seluruh jajarannnya dan Orang Tua Murid.

Awali dengan Ibadat Natal bersama yang di Pimpin oleh Pendeta, Rio Fanggidae dan Romo.Yakobus Longga, Pr. Dengan Tema : Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang dibawah Sub Tema : Yesus Datang Sebagai Sahabat.

Dalam Sambutan Bapak Wakil Wali Kota Kupang menyampaikan bahwa, bukan Gedung saja yang baru,  melainkan bagaimana peranan Guru dan Murid harus benar-benar menjadi "Persahabatan bagaikan kepompong". yang artinya Persahabatan Bisa Mengubah Lalu Mendapat Keindahan"tuturnya".

Dalam Sekolah ini juga, Ia berharap bisa mejadi kupu- kupu untuk memberi warna agar tidak ada persoalan Agama, suku dan kepentingan supaya tetap menjaga tali kasih persahabatan sesuai dengan Tema  Natal.

dr. Hermanus Man, menegaskan Agar Para Guru dan Orang Tua, harus bekerja sama, agar murid-murid yang  keluar dari gedung baru ini bisa membawa karakter dan watak sehingga membawa satu dampak bagi kehidupannya. Diakhir sambutan  Ia memberikan sebuah kutipan dari bahasa Latin "Non score Set vitadisimus" yang artinya Sekolah bukan untuk buat Ijasah tapi untuk penghidupkan "tutupnya".

Lanjut kepala sekolah SDI Oesapa Kecil 1, Wessiuslaus Kavit,Spd. Ia menggambarkan tetang Dana Renovasi Sekolah Dasar ini, Menggunakan Dana APBN Tahun Anggaran 2019 Deroktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Derektorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah, Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan dengan total Rp.1.558.990.000;
Dana ini kami peroleh dari tanggal 21 -juli- 2019 dengan total rp.1.558.990.000; dan  kami mulai Membangunan dari tanggal 06-juli-2019 sd tanggal 30-desember-2019. 

Sehingga sesuai dengan Keputusan atau Target yang di berikan dari Kementrian kepada kami, yaitu: 6 bulan.
Kami juga  Bersyukur karena dengan Dana yang kami peroleh sebesar Rp.1.558.990.000 ini, bisa dapat  menambah 2 lantai Gedung baru dengan jumlah 4 Ruangan, 2 Gedung kecil, serta 12 Gedung Lama yangTerenovasikan.Tentu ini akan menambah semangat untuk Guru dan Murit. Karena yang duluNya harus Sekolah pagi dan siang, sekarang sudah bisa sekolah pagi semua.

Terimakasi pula kepada Panitia atas semangatNya dan  yang sangat luar biasa sehingga semua bisa boleh selesai sesuai target. dan harapan saya di tahun 2020 ini,agar komitmen dan kerja sama yang sudah berjalan selama ini tetap terjaga. UjarNya.

Agustinus Tamelab

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot