DPRD TTS  Mendorong Pemerintah Tuntaskan Masalah Air Bersih




Beritacendana.com- Kupang,-Fraksi Partai Hanura Dewan Pemusyawaratan Rakyat Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan mendorong Pemerintah Kabupaten untuk membangun pengelolaan air bersih di Daerah ini.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat David Boimau, usai pembukaan Musyawarah Daerah III di pelataran Hotel Neo by Aston Penfui, Kota Kupang. Kamis, (13/02/2020) sore.

David menyampaikan bahwa, fraksi Hanura sangat proaktif dalam memberikan sumbangsih dukungan kepada Pemirintah guna menyelesaikan keluhan masyarakat masalah air bersih.

"Kalau kita sendiri dari Partai Hanura untuk pemenuhan air bersih di Kabupaten Timor Tengah Selatan, terus mendorong pemerintah untuk melihat seluruh mata air, yang ada di TTS untuk bisa di manfaatkan untuk kepentingan rakyat," katanya.

"Untuk pengelolaan sumber air baku kita coba bekerja sama dengan PDAM, dengan penyertaan modal untuk melihat potensi sumber air Meokono dan juga sumber-sumber mata air yang juga keruh, dan mengoptimalkan sebagai sumber air bersih. Termaksud kedepan dengan prospek pemanfaatan bendungan Temef, itu juga yang akan dikelola maksimal untuk pemenuhan air bersih," jelasnya.

Anggota DPRD kelahiran Kecamatan Kolbano ini pun menegaskan bahwa, Fraksi Hanura akan terus msmberikan perhatian kepada seluruh kebutuhan umum masyarakat, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Ia menambahkan dorongan  kepada Pemerintah agar terus berupaya membangun jaringan perpipaan, mengadakan sumur resapan untuk menyelamatkan sumber air yang saat ini terancam punah. "Kita tetap mendorong untuk program Pemerintah itu pada pemenuhan perluasan jaringan perpipaan serta pengoptimalan sumber mata air," tambahnya.

Selanjutnya, dirinya mengungkapkan harus dilakukan penyertaan modal bagi PDAM Kabupaten, sehingga dapat mengoptimalkan setiap sumber air baku yang berada di wilayah tersebut, seperti sumber air Meokono di Kecamatan Kota Soe.(***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot