Pemuda Fatule,u Bersama Alumni SMK Kristen Soe Pungut Sampah





Beritacendana.com- Fatuleu,- Pemuda-pumudi Alumni SMK Kristen Soe angkatan 2015 bekerjasama dengan Pemuda-Pemudi Fatule'u untuk membersihkan lingkungan dan memasang papan himbauan di Wisata Alam Fatule'u Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Fatule,u Selasa 02/02/2020. Tokoh adat setempat Osias Boifala, menyampaikan kepada media ini bahwa, dengan membersihkan dan memasang papan himbauan itu juga bagian dari menyelamatkan jiwa para pengunjung. 

Karena para wisatawan kurang mengontrol diri dengan hal-hal kecil seperti ini, pengunjung membuang kulit gula-gula yang mengotori lingkungan Wisata,  sehingga ada kecelakaan yang terjadi hingga memakam korban.

Sebagai Harapan dari para Pemuda Fatule'u bahwa semoga dengan adanya contoh kecil ini bisa membawa dampak yang besar bagi para pengunjung sehingga tidak membuang sampah di area Wisata demi keselamatan kita bersama.

Kepala desa Marten Manane dalam penyampaiannya bahwa, dengan adanya aksi pungut sampah ini menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Desa Nunsaen, bukan berlaku di tempat wisata saja tapi bisa untuk di kampung atau Desa Nunsaen agar masyarakat bisa menjaga kebersihan di lingkungan dimana kita ia tinggal.

Alumni SMK Kristen Soe tahun 2015 Jerlisen Tasuib kami melakukan aksi ini sebagai tanda bahwa kami bukan hanya mecintai Manusia melainkan mencintai Alam juga, karena kalau Alam bersih maka kita pasti nyaman.

Lanjut Jerlisen, kami juga patut berterima kasih kepada lembaga pendidikan yang perna mengajarkan hal baik kepada kami yaitu,  SMK Kristen SoE.

Salah satu Tokoh Pemuda Fatule,u Nikodemus Boifala, kami memang sangat salut dengan kegiatan ini karena biasanya kami hanya mendengar bahwa,  menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah tidak ditempatnya.

Namun hari ini kami bukan hanya melihat tapi turut berpartispasi dengan teman-teman alumni SMK Kristen Soe untuk berkerja membersihakan dan memasang papan himbauan, kami merasa bahwa ini memang harus kami lanjutkan di Lingkungan kami agar selalu menjaga kebersihan.

Penulis: Arnold Natonis

Editor: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot