Danial Bolle, Proses Belajar Mengajar Di SMA N 10 Kota Kupang Mengikuti Protokoler Pemerintah


Berita-Cendana.com Kupang,- Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kota Kupang Drs. Danial Bolle menyampaikan kepada media ini bahwa proses belajar mengajar itu mengikuti Protokoler Pemerintah siswa dan guru belajar dari  rumah.

Hal ini disampakan oleh Kepala Sekolah SMA N 10 di ruang kerjanya Jumat, 15/05/2020, kami melakukan rapat juga melui online oleh karena itu sesuai dengan juknis yang ada membilikan pulsa kepada guru-guru untuk bisa berkomunikasi.

Lanjut Danial, proses belajar mengajar melalui media whatsApp, facebook namun ada siswa yang tidak memiliki handphone android itu mereka bersama-sama dengan teman yang mempunyai handphone untuk menerima pesan WhatsApp maupun pesan facebook untuk belajar bersama.

"Perkelas juga ada group kelas, jadi tugas-tugas itu dikirimkan oleh guru mata pelajaran sehingga wali kelas mengirimkan ke group masing-masing, memang benar tidak semua siswa memiliki handphone android, ini masalah yang dihadapi, namun solusi yang dilakukan oleh wali kelas itu  mendatangi anak-anak yang tidak memiliki android dan memberikan tugas kemudian diselesaikan tugas tersebut dan siswa mengantar kepada  wali kelas, dan wali kelas yang akan mengupload ke guru matapelajaran". Kata Bolle.

Proses belajar mengajar online itu mengalami kendala terutama siswa yang tidak memiliki handphone android    namun melalui upaya-upaya yang dilakukan oleh guru matapelajaran dan wali-wali kelas berkunjung ke rumah-rumah tentunya masalah teratasi. Kata Danial.

Menurutnya, metode off line itu lebih bagus karena bisa mengukur secara langsung kemampuan siswa oleh Bapak Ibu Guru Sedangkan metode online mungkin saja mereka mencari dari berbagai sumber dirumah tetapi hasilnya kurang maksimal.

Harapan Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kota Kupang Danial Bolle ini, kepada orang tua siswa untuk turut serta mencegah penyebaran covid-19 sesuai edaran Gubernur NTT dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT untuk tetap di rumah dan ketika keluar jalan selalu menggunakan masker, semoga pandemic ini bisa cepat berlalu.tutup Bolle.

Penulis: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot