Desa Sumlili Kabupaten Kupang Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Bagi Masker




Berita-Cendana.com - Oelamasi,- Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Melakukan penyemprotan Disinfektan di Rumah warga dan membagikan masker 2.000 buah kepada masyarakat.

Hal ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21/05/2020 di 5 Dusun se-Desa Sumlili. Kepala Desa Sumlili Moses Tomasui kepada media ini bahwa, "hari ini kami sudah melakukan musyawara bersama untuk melakukan penyemprotan disinfektan di desa kami".

Ada dua kegiatan yang diputuskan hari ini dalam musyawara bersama yaitu penyemprotan dan menjaga posko di pintu masuk Desa Sumlili, bagi masyarakat kota yang masuk ke desa ini ataupun.dari luar. Kegiatan tersebut sebagai tanda perdamaian untuk covid 19 bisa cepat berlalu, masyarakat desa ini juga menyadari himbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan memakai masker. Biar masyarakat di sini ada 85% petani namun mereka tetap ikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Jelas Moses.

Lanjutnya, hari ini ada 46 relawan yang keluar dan kami bagi dalam 5 kelompok untuk melakukan penyemrotan di lima dusun masing-masing. Dan juga Kepala Desa bersama Kaur Pembangunan, Tokoh Pemuda dan salah satu ketua RT di dusun 1 untuk menjaga di posko di pintu masuk.

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu sudah masuk kali ke 2 jadi kita melihat perkembangan covid 19 ini kalau masih bertamba ya minggu depan kami melakukan penyemprotan lagi. "katanya".

Harapannya dengan penyemprotan dan pembagian masker gratis ini semoga masyarakat bisa dipergunakan masker dengan baik. Dan kita berdoa supaya covid ini bisa cepat berlalu namun kita bisa menjaga kesehatan dari sekarang sampai seterusnya. Kedepan tidak perlu kita sampaikan saja soal kesehatan karena kita ketahui bersama bahwa kesehatan itu sangat penting.

Penulis: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot