Refleksi HARDIKNAS, Dinas P&K Dan Forum Guru Honor Kota Kupang Peduli Dengan Pemulung



Berita-Cendana.com - Kupang,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang bersama forum guru honor Kota Kupang Peduli terhadap Pemulung di tiga lokasi yang berbeda-beda.

Menurut Drs. Dumuliahi Djami bahwa, pendapatan para guru honorer sangat terbatas tetapi mereka masih berpikir solidaritas terhadap orang-orang susah, hal ini disampaikan oleh Kadis P&K Kota Kupang diruang kerjanya, Senin, 02/05/2020.

Oleh karena itu, para guru honorer Kota Kupang berinisiatif pada saat mereka memperoleh transportasi dari Dinas Pendidikan terhitung 4 bulan sehingga para guru honor memperoleh Rp. 2.000.000 namun mereka berinisiatif mengumpulkan dari kekurangan mereka untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Perencanaan ini sudah direncanakan secara matang oleh forum guru honor Kota Kupang dalam aksi nyata Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2020,  untuk memberikan bantuan kepada pemulung di tiga lokasi seperti, Pemulung yang berada di depan BMKG Kota, Liliba dan Naimata. Jelas Dumul.

Lanjut Dumuliahi Djami," saya sangat respon kegiatan ini dan dukung sekaligus merasa malu karena kegiatan yang mereka lakukan ini adalah sangat menyentuh karena mereka orang susah tetapi masih berpikir tentang orang yang lebih susah dari mereka".

Ini memang mengguga semua PNS agar kita solider, bagaimana kita bisa membantu saudara-saudari yang lebih susah dari kita, selain kegiatan mereka ini, dari Dinas juga memberikan waktu kepada guru honorer untuk mendata guru-guru honerer yang menjadi preoritas untuk dibantu seperti, guru honor yang suami atau istrinya tidak bekerja dan memiliki tanggungan anak 2-3 orang di rumah itu yang harus di bantu, kalau guru honorer yang masih bujang dan tinggal dengan orang tua itu bukan menjadi preoritas kami. Tegas Kadis P&K.

Jadi sudah terkumpul uang sekitar Rp. 6.000.000, masker 30 puluh dos dan beras sekitar satu ton dari sekolah-sekolah, memang sasaran kita itu, dan kita bagikan setelah memperoleh data dari Pak Saka sebagai Ketua dan dibagikan pada minggu depan. Tutup Kadis P&K Kota Kupang.

Penulis: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot