SMTK IMAN Posmanu Gelar Rapat Evaluasi Sekaligus Penerimaan Peserta Didik Baru


Kepala Sekolah SMTK IMAN Posmanu

Berita-Cendana.com - Posmanu,- Sekolah Menengah Teologi Kristen IMAN Posmanu melaksanakan rapat evaluasi kinerja guru matapelajaran sekaligus penerimaan peserta didik baru di setiap zona yang ada.

Pelaksananaan rapat tersebut di ruang sekolah SMTK Posmanu Sabtu, 29/05/2020, rapat tersebut dipandu oleh Kepala Sekolah, Jitro Tefa, S.Pd. ia menjelasakan bahwa Bapak Ibu Guru bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak didik kita. Jelas Kepsek.

Kepala sekolah juga meminta kepada guru-guru jangan terpaku di materi-materi yang ada di buku cetak saja, tetapi disalalingi dengan praktikum di lapangan sehingga peserta didik juga mampu mengembangkan prestasi sesuai kemampuan yang ada dalam diri siswa itu. Tegas Jitro.

Lanjut Jitro, perlu  memotivasi siswa terkait dengan kegiatan-kegiatan extra kurikuler seperti di luar ruangan misalnya Pramuka. Untuk itu menerapkan tata tertib di sekolah dan mentaati aturan-aturan yang berlaku di sekolah agar siswa juga lebih giat dalam kegiatan belajar-mengajar di Sekolah. Jelasnya.

SMTK IMAN POSMANU membuka pendaftaran penerimaan siswa-siswi baru, namun ditengah pendemik covid-19 panitia penerimaan peserta didik baru siap, mengunjungi rumah-rumah calon peserta didik untuk mengambil persyaratannya.

Penerimaan siswa-siswi baru pada tahun ajaran baru akan dibuka pada tanggal: 01-30 Juni 2020, jam 08.00 - 13.00 di sekretariat SMTK IMAN Posmanu.

Biaya Pendaftaran Gratis.

1. Siswa-siswi tersebut mendapatkan bantuan Dana kartu Indonesia pintar (KIP) dari Kementerian Pendidikan Nasional Rp.1. 000.000/tahun
2. Siswa-siswi mendapatkan dana BOS dari Dirjen Kementerian Agama RI.

Persyaratan.

1. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran.
2. Menyerahkan pas foto 3x4 empat lembar
3. Menyerahkan foto copy Ijasah dan SKHU yang telah di legalisir dari lembaga yang berwewenang, masing- masing 2 lembar.
4. Uang pendaftaran Garatis
5. Semua berkas diisi dalam map kertas.

Status Sekolah Akreditasi B

1. Sekolah ini mengadakan ujian sendiri berdasarkan surat ijin operasional dari dirjen nomor:
DJ III/KEP/HK.00.5/437/2014.

2. Sekolah ini setingkat SMA/SMK atau sederajat, namun memiliki nilai plus karena kurikulum SMA juga ada bidang studi Adaptasi seperti: Pengetahuan Alkitab, Sejarah Gereja/suci, Dogmatika, Musik Gerejawi, Pembinaan warga gereja dan Etika.

Penulis: Rhey A. Natonis.

Editor : Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot