Dr. Harun Y. Natonis: IAKN Kupang Memiliki 15 Prodi Terakreditasi




Berita-Cendana.com -Kupang,- Rektor Institut Agama Kristen Negeri Kupang Dr. Harun Natonis, S.Pd., M.Si. Dalam penjelasan Persnya bahwa IAKN Kupang memiliki 15 program studi terakreditasi. Yang pada awalnya memiliki lima jurusan saja saat itu.

Namun sekarang naik status menjadi IAKN maka sekarang bertambah 10 Program studi menjadi 15. Hal ini disampaikan di ruang kerjanya Senin, 22/06/2020.

Pada tahun 2020 IAKN menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur yakni Seleksi Nasional (SELNAS) Seleksi Mandiri dan seleksi Portofolio dari ketiga jalur tersebut, dua jalur sudah tutup tinggal 1 jalur yakni jalur mandiri yang sementara berjalan hingga tanggal 30 Juni 2020. Jelas Rektor.

Jalur Portofolio itu seleksi nilai siswa di Sekolah masing-masing, sedangkan Seleksi Nasional adalah seleksi tertulis. Dan dua jalur sudah pengumuman hasilnya. Pada tahun 2020 juga IAKN membutuhkan minimal 1.000 mahasiswa karena melihat dari fasilitas dan program studi yang tersedia.

Lanjut Harun, di IAKN Kupang proses belajar mengajar ada yang belajar online dan offline dan tetap mengikuti protoker pemerintah tentang covid-19, rapatpun demikian. Namun hari ini Senin, 22 Juni 2020, sudah melakukan pertemuan langsung namun tetap menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah tentang covid-19 yang berlaku. Ucap Rektor.

IAKN sudah memulai masuk tetapi mengikuti perkembangan, jika covid-19 meningkat maka kami pasti meliburkan mahasiswa agar jangan mencari gara-gara. katanya.

Harapan Rektor, bagi tamatan SMA/SMK yang belum mendaftar segerah mendaftar karena IAKN masih buka sampai tanggal 30 Juni, IAKN registrasi persemester Rp. 600.000 itu sesuai dengan kemampuan orang NTT. Di sampaikan dengan penuh senyum.

Penulis: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot