Anykie Josstensz: Bank Christa Jaya Melayani Cepat Dan Fleksibel

Berita-Cendana.com- Kupang,- Bank Christa jaya melayani simpanan dan kredit, prosesnya cepat dan fleksinel, simpanan berupa deposito. Bank Christa Jaya bunganya 6 persen biaya administrasi sebelumnya tidak ada namun bulan depan ada biaya administrasi Rp. 2.000.

Hal ini disampaikan oleh Kepala bagian
personalia Anykie Josstensz, di Bank Christa Jaya Kupang pada hari Selasa, 14/07/2020.

"Di Bank lain biaya administrasi 15.000 ribu, 12.000 ribu ya, kalau di Christa Jaya bunganya sudah besar biaya administrasi hanya 2.000". Dan prodak baru dari Bank Indonesia yang namanya TabunganKu namanya, bunganya 4 persen tetap ada biaya administrasi Rp. 2.000 kalau di Bank lain tentunya bunga tidak sama dengan Bank Christa Jaya.

Lanjut Nike, kalau deposito di Bank ini, bunga maksimalnya 8 persen sesuai perjanjian LPS, kenapa 8 persen karena BPR ada spesial trikmen dari pemerintah karena sekmen UMKR menengah ke bawah jadi berikan bunga spesial, retnya 8 persen. Kalau Bank umum posisi sekarang hanya 5,5 persen. Jadi deposito di Bank ini bisa dicairkan sewaktu-waku tanpa kena pinalti jadi disini kapan saja mau dicairkan bahkan bunga berjalan juga dibayarkan.

Kalau kredit, ada kredit konsumtif, investasi sama modal kerja, kalau agunannya BPKB mobil serta sertifikat tanah. Proses cuman satu sampai dua hari, kalau sertifikat tanah itu harus ada pengecekan sehingga bisa tiga sampai empat hari, prosesnya fleksibel, bunganya dibayar dari sisa pinjaman juga. Fleksibelnya adalah angsuran sesuaikan dengan nasabah tiap bulan mau bayar atau tidakpun tidak mengapa asalkan bunganya di bayar.

Lanjut Nike, "kapanpun mau tutup atau lunasi tidak ada denda tidak ada pinalti dengan catatan di atas enam bulan, misalkan di bawah enam bulan, katakan tiga bulan tentunya pinalti bunga satu bulan" . Jelas kepala personalia.

Tetapi kalau di atas 6-7 bulan hanya bayar sesuai angsuran dan bunga yang ada, tidak ada denda dan pinalti, keunggulan Bank Christa Jaya itu saja, karena ruang lingkup sesuai petunjuk pemerintah, jadi melakukan kredit, deposito dan simpanan saja. Tutup Nike.

Penulis: Yulius Tamonob.



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot