Data Lengkap, Sembako Tahap II Siap Cair

Berita-Cendana.com - Kupang,- Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Lodywik Djungu Lape, S.Sos Kepada media ini bahwa pembagian BST tahap II seharusnya sudah harus dicairkan tetapi data-data belum beres sehingga masih dalam tahap pembenahan data.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kupang pada hari Selasa, 14/07/2020 di ruang kerjanya.

Rencana pencairan BST tahap II itu sebenarnya awal bulan Mei namun data belum lengkap hingga bisa tertunda sampai hari ini. Namun bantuan sembako dari pemerintah Kota Kupang ditetapkan pada tanggal 11 Mei sehingga pada bulan Juni mulai pembagian, namun dalam perjalanan ada persetujuan dari pusat tentang data yang sama oleh karena itu sudah penetapan berdasarkan SK, untuk bantuan sembako dari APBD Kota. Jelasnya.

Lanjut Lodywik, oleh karena itu, cara penyelesaian kita dorong luncurkan Kota punya untuk gantikan yang sudah ada dan cari penggantinya. Itu yang sementara kita tunggu ini, jadi ada yang belum kasih masuk list penggantinya. "Alak paling banyak yang belum dimasukan data", sebenarnya ini minggu sudah harus jalan, tetapi ada yang bilang minggu depan lagi.

Bantuan Sembako tahap 1 yang sudah dicairkan kepada 22. 054. 000 KPM, sumbernya dari APBD Kota Kupang, tahap II pada bulan Juli ini dicairkan kepada penerima bantuan manfaat, sedangkan bantuan dari Provinsi belum namun Pemerintah Kota Kupang mendahului karena masyarakat sedang membutuhkan. Jelas Lodywik Djungu Lape.

Dalam waktu dekat ini harus dicairkan bantuan sembako karena masyarakat dalam tahap new normal ini  masyarakat tetap membutuhkan bantuan,  karena pekerjaan dan gajian belum berjalan begitu normal. Tutup Kadis Sosial Kota Kupang.

Penulis: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot