Desa Babotin Menyalurkan BLT Tahap II Kepada Masyarakat


Berita-Cendana.com -Malaka,- Pemerintah Desa Babotin, Kecamatan Botin Leobele Kabupaten Malaka NTT. kembali menyaluran dana bantuan langsung tunai atau BLT tahap II kepada 110 Kepala Keluarga (KK) dengan nominal per KK Rp.600.000.

Hal ini di sampaikan penjabat Kepala Desa Babotin, Dominggus Manek, S.TP Selasa, 7/7/2020.

terpantau media ini, pembagian dana bantuan langsung tunai tetap mematuhi protokol covid-19 dan juga di awasi langsung dari anggota kepolisian Polsek Sasitamean.

"Dalam pembagian tahap II ini kita mengutamakan janda dan duda bahkan orang yang ganguan jiwa juga mendapatkan bagian dari dana BLT" jelas Minggus.

Lebih lanjut di jelaskan Minggus, situasi pandemi ini mengancam mata pencaharian masyarakat dengan sendirinya perputaran ekonomi rakyat macet. dirinya berharap agar bantuan dana ini di manfaatkan dengan baik".

Dikatakan Minggus uang rakyat tetap di kembalikan untuk rakyat bukan untuk penjabat Desa dan aparat Desa kami hadir untuk melayani masyarakat" katanya.

Ditegaskan Minggus, uang 600.000 itu di gunakan untuk kebutuhan rumah tangga jangan main judi dan minum mabok" tegas Minggus

Hal senada di sampaikan tokoh pemuda Babotin, Yanuarius Linus Un kepada awak media, Selasa, 7/7/2020. "Sebagai pemuda di Desa Babotin kita sangat memberikan perhatian yang serius untuk pemanfaatan Dana Desa kususnya untuk BLT DD"ungkapnya

"Saya atas nama pemuda sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa yang mana sangat terbuka membuka forum untuk berdiskusi sehingga kita dapat selesaikan beberapa persoalan kecil mengenai realisasi tahap pertama".

Linus juga mengapresiasi Penjabat Desa Babotin yang sudah serius mendengar banyak keluhan dari masyarakat. tandasnya.

Penjabat Desa Babotin sangat responsif dengan keluhan masyarakat sehingga pembagian BLT tahap II ada penambah 43 KK. dimana ada 22 lansia yang di data terakomodir dalam penerimaan BLT hari ini. pungkas Linus

Kita berharap Pemdes dan semua elemen mengawal terus dana BLT ini sehingga uang yang masyarakat menerima bisa bermanfaat dengan baik. tutup Linus Un tokoh pemuda Babotin itu.(**)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot