Hery FF. Battileo Dilantik Menjadi Ketua DPW MOI NTT

Berita-Cendana.com - Kupang,- Pelantikan Badan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Herry F. Batileo, SH. MH Periode 2020/2023.

Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11/07/2020 di Hotel Kristal Kota Kupang.

Pelantikan yang juga dihadiri sejumlah Pejabat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pejabat Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Kabupaten Kupang, Polda NTT, Danrem 161/ WS, dan Insan Pers baik Online, cetak maupun elektronik.

Sambutan dari Ketua MOI NTT mengatakan bahwa, hadirnya media online di NTT itu sangat penting bagi masyarakat umum, selama ini orang selalu mengganggap bahwa media online sama dengan media sosial lainnya. Padahal tidak seperti itu,  karena media online itu selalu berjalan sesuai Amanat undang-undang nomor 40 tahun 1999. Jelas Hery.

"Peran media online tidak kalah saing, karena selalu menyampaikan informasi yang benar, tepat dan terpercaya dari sumber-sumber resmi". Hery juga mengatakan bahwa, MOI NTT siap untuk membentuk MOI sampai di 22 Kabupaten Kota se-NTT.

Sambutan Ketua DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala. Berharap pada tahun ini bisa ada pelantikan-pelantikan di seluruh Kabupaten Kota di NTT. MOI hadir untuk memdukung media-media online yang belum di kenal namun berani bangkit dan memulai dengan keberanian untuk maju. Program MOI itu membantu media-media yang belum terverifikasi dan mendampingi untuk memperoleh ijin Perusahan Pers. Jelas Rudi Sembirin.

Lanjutnya, MOI hadir untuk mendampingi pencinta jurnalis di Indonesia dan terkhusus di NTT. Ketua DPP MOI memberikan sinyal baik untuk NTT, karena siap mendata 50 media online di NTT untuk tahun pertama siap untuk terverifikasi. Jelas Ketua DPP.

Yang mewakili Gubernur NTT melalui Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT, Aba Maudaka menyambut baik kehadiran MOI di NTT. "saya mengapresiasi pada pimpinan redaksi media online di NTT, namun saya mintah tolong kepada kita semua untuk menjaga proses pemberitaan yang ada di daerah ini". Katanya.

Penulis: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot