Diduga Hasil Seleksi Perangkat Desa Hoineno Direkayasa

Berita-Cendana.com- Amanatun,- Kepala Desa Hoineno Yenner. M. E. Tamelan, A.md. Menduga keras penyelenggara seleksi perangkat desa dari tingkat desa, tingkat kecamatan sampai dengan tingkat Kabupaten proses seleksi direkayasa.

Menurut Yanner, sesuai aturan berlaku babwa kepala desa memiliki hak untuk mengangkat dan memberhentikan perangkat desa. Menyampaikan dengan tidak menyebutkan aturan nomor berapa dan pasal berapa dan poin keberapa yang mengatur tentang hal itu.

Hal tersebut dusampaikan di Hoineno pada hari Senin, 03/08/2020 sore saat media ini menjumpainya. Dalam mengangkat dan memberhentikan perangkat desa, tentu memperhatikan nilai. "Jadi kita jangan memberikan opini kepada masyarakat bahwa nilai tertinggi yang menjadi sekretaris, belum tentu, kalau dia lamar lain belum tentu saya kasih dia sekretaris kan gila dia. Kan besok-besok saya harus kasih dia pelatihan lagi karena dia melamar lain kemudia dia masuk ke sekretaris tentunya tidak bisa". Jelas Tamelan.

Lanjutnya, "Bupati sedikit-sedikit ancam kepala desa untuk diberhentikan padahal aparat yang kerja salah, tetapi kepala desa yang salah namun seleksi perangkat desa, lalu Bupati campur tangan bahwa orang-orang ini masuk menjadi perangkat desa akan aman, belum tentu". Oleh karena itu kepala Desa Hoineno Yenner Tamelan tidak setuju dengan nama-nama yang ditempel oleh panitia seleksi dan pihak kecamatan Nunkolo. Tegas Kepala Desa.

Kepala Desa Hoineno mencurigai panitia kecamatan dan panitia kabupaten yang melakukan persekongkolan dalam penilaian karena mereka yang mempunyai andil besar dalam penentuan kelulusan, sedangkan panitia desa dijadikan sebagai tameng saja.

Namun kepala desa sesalkan karena informasi yang keluar ke publik bahwa penentu kelulusan seleksi perangkat desa adalah kepala desa dan panitia desa. Yenner sangat sesal karena informasi ini sangat meresahkan masyarakat karena penilaiannya saja kami lihat tidak sesuai dengan keadaan   yang terjadi dilapangan, karena yang lulus itu orang-orang yang sama sekali tidak bisa mengoperasikan komputer. Jelas Yenner.(*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot