Memperingati HUT RI Ke 75, Tangki Air BW Liliba 27 Unit Siram Taman Kota Kupang

Berita-Cendana.com - Kupang,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 75 Tingkat Kota Kupang tahun 2020, Komunitas sopir tangki air BW liliba melakukan bakti sosial penyiraman taman kota sepanjang jalan El Tari dan jalan Frans Seda.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal, 15/08/2020 padi di Kota Kupang, berada di dua lokasi tersebut di atas.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, M.M., M.H., yang ikut menyaksikan langsung penyiraman taman Kota, Wali Kota Kupang mengapresiasi dan berterima kasih kepada komunitas sopir tangki air BW Liliba yang mempunyai perhatian khusus untuk taman kota dengan melakukan penyiraman dengan senang hati tanpa menuntut jasa.

Menurut Wali Kota, taman kota akan semakin indah, kalau ada perhatian dan bantuan dari masyarakat Kota Kupang sebagai salah satu wujud dan partisipasi dalam pembangunan. Harapannya agar partisipasi seperti tidak berhenti namun tetap berlanjut oleh berbagai pihak.

Wali Kota mengapresiasi inisiatif Komunitas BW dalam kegiatan ini, "terima kasih atas bantuan yang luar biasa, hal ini sangat membantu pemerintah menata taman-taman kota. Ini merupakan salah satu langkah dalam melakukan terobosan-terobosan yang baik untuk pembangunan Kota Kupang, dimana Pemerintah dan masyarakat saling bahu-membahu untuk membangun Kota Kupang," ujarnya.

Wali Kota juga mengingatkan bahwa pembangunan bukan saja tanggung jawab Pemerintah namun perlu partisipasi aktif dari kalangan masyarakat. Tak lupa Wali Kota menyampaikan terima kasih juga kepada jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, khususnya Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 yang dipimpin, Yulianus Wilem Pally, S.H., yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana, sebagai bagian dalam menjalankan tugas dan fungsi sehingga taman kota terpelihara.

Wali Kota berharap apa yang terlaksana hari ini dapat menjadi contoh bagi paguyuban-paguyuban atau komunitas-komunitas lainnya yang ada di Kota Kupang untuk ikut terlibat dan mendukung program Pemerintah Kota Kupang.

Sementara koordinator Komunitas Sopir Tangki Air BW Liliba, Thadeus Dwika, saat diwawancarai mengatakan kegiatan penyiraman taman kota tidak ada unsur atau niat apapun, tetapi inisiatif bersama teman-teman sopir di pangkalan air BW Liliba sebagai bentuk kepedulian untuk melestarikan lingkungan dan keasrian taman-taman di Kota Kupang, terutama yang berlokasi di jalan El Tari dan jalan Frans Seda. Ia menambahkan bahwa taman kota adalah tanggung jawab bersama, bukan pemerintah saja.

Diketahui bahwa Komunitas Sopir Tangki Air BW Liliba sudah melakukan kegiatan bhakti sosial sejak tahun 2019, dan pada tahun ini, ada 27 armada tangki air yang turut terlibat dalam penyiraman taman kota mulai dari jalan El Tari, jalan Frans Seda dan berakhir di taman Bundaran Patung Tirosa. Jelasnya. (***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot