Dukung SN-KT, Warga Diaspora Malaka Minta APH Usut Tuntas Korupsi

Berita-Cendana.com- Malaka,- Forum Solidaritas Diaspora Malaka mendukung pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Pilkada Malaka. 


Dukungan itu didasari beberapa alasan diantaranya meminta aparat penegak hukum (APH) agar mengusut tuntas kasus-kasus korupsi di Kabupaten Malaka. 


Dukungan warga Diaspora Malaka dinyatakan dalam deklarasi terbuka usai kampanye Paket SN-KT di Desa Besikama Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka, Rabu (25/11/20). 


Dalam naskah deklarasi dukungan itu dibacakan Petrus Tey Seran selaku Sekretaris Forum Solidaritas Diaspora Malaka disebutkan alasan-alasan warga Diaspora Malaka memberi dukungan terhadap SN-KT. 


Pertama, mendesak aparat penegak hukum terutama KPK untuk mengusut kasus-kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Malaka. Kedua, mengajak masyarakat agar cerdas dengan memiliki nomor urut satu, Paket SN-KT. 


Ketiga, mengajak masyarakat agar berani berpolitik, memerangi politik dan jangan takut intimidasi dan manipulasi informasi. Keempat, masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Kelima, meminta aparat sipil negara (ASN), TNI dan Polri, KPU dan Bawaslu agar tetap menjaga netralitas. 


Dan keenam, masyarakat perlu mengedepankan politik hati nurani yang bermartabat sesuai budaya Kneter no Ktaek (saling menghormati dan menghargai).(***).


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot