Percepatan Pembangunan Rinhat Butuh Pemekaran Wilayah Kecamatan

Berita-Cendana.com- Malaka,- Percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah Kecamatan Rinhat masih minim. Sehingga dibutuhkan pemekaran wilayah untuk mengatasi masalah-masalah pembangunan. 


Demikian simpulan pendapat yang mengemuka dalam orasi juru kampanye (jurkam) saat kampanye pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT selama dua hari terhitung 23-24 November di Kecamatan Rinhat. 


Cabup Simon mengatakan masalah utama pembangunan Rinhat di antaranya infrastruktur, air bersih dan listrik. Warga Rinhat belum menikmati sepenuhnya kebutuhan-kebutuhan dasar tersebut. 


Program kepemimpinan SN-KT yang disebut SAKTI akan menjawab permasalahan pembangunan. Karena grand desaign Program SAKTi mencakup cukup makan, cukup sehat dan cukup pendidikan. 


Khusus untuk Rinhat, kata Cabup Simon dibutuhkan pemekaran wilayah untuk mengatasi masalah-masalah pembangunan yang menimpa wilayah dan masyarakat Kecamatan Rinhat. 


Tokoh masyarakat Desa Lotas, Oktovianus Bobe dalam kata penyambutannya mengatakan masalah tapal batas segmen Lotas menghambat pelayanan pembangunan kepada masyarakat. Hak-hak masyarakat kurang diperhatikan. 


Padahal, Kabupaten Malaka sudah dimekarkan untuk percepatan pembangunan. Karena itu, beberapa desa di wilayah perbatasan di antararanya Desa Lotas, Naiusu dan Muke mendukung Paket SN-KT agar masalah perbatasan dapat diselesaikan. 


Tokoh masyarakat lain, Nikolas Makleat mengatakan infrastruktur jalan, air bersih dan listrik di Kecamatan Rinhat menjadi masalah pokok yang belum diselesaikan hingga saat ini. Sehingga, warga Rinhat menghendaki pemimpin baru yang mampu menciptakan perubahan bagi kehidupan masyarakat. 


"Dan itu kami dukung pak Simon dan pak Kim, supaya bisa membangunan Rinhat," kata Nikolas sesaat sebelum kampanye di Desa Weain. (tim).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot