Dua Diakon Asal Indonesia Ditahbiskan di Spanyol

Berita-Cendana.com- Spanyol,- Perayaan Tahbisan dua Diakon asal Indonesia yang diutus dari Ordo Hamba-hamba Maria Provinsi  Meksiko  dan ditahbiskan di Spanyol. 


Misa tersebut terlaksana di Paroki San Antonio De Padua- Denia Alicante, Espana Spanyol pada hari Minggu, 10/01/2021. Perayaan tersebut dengan Tema "Bukan kamu yang memilih aku tetapi akulah yang memilih kamu" .


Diakon Bonivasius M. Tamonob, OSM dalam sambutannya, ia merasa sangat bahagia dengan Rahmat Tahbisan yang baru saja diterima, "peristiwa yang terima hari ini adalah doa dan dukungan dari keluarga semua" ungkapnya.


Lanjut Diakon, saya minta doa dan dukungan dari orang tua dan keluarga tetap mendukung kami selalu, agar dengan rendah hati, berani dan setia melakukan karya-karya Allah dalam cinta dan pelayanan. Hingga saat ini kami tetap kuat dan tegar, setia dan berani berkata Ya atas panggilan Tuhan. Teruslah mendukung kami dengan doa-doa indah kalian. "Kami juga akan senantiasa berdoa untuk anda sekalian. Salam dan doa untuk kalian semua". Ungkap Boni. 


Selain itu, Diakon berterima kasih juga kepada Delegasi Spanyol, Prior, Pastor Paroki dan komunitas di Mislata dan Rev. Mgr Esteban Escudero, Uskup Auskilier Valencia untuk penumpangan tangan dan doa pengudusannya,  juga kepada Provinsi Meksico yang selalu mendukung study panggilan mereka. Dan juga kepada para Imam Conselebrantes, kepada Padre Fernando Fuertes yang telah membekali dengan banyak hal selama masa ret-ret. Teristimewa kita semua yang hadir dalam perayaan Tahbisan ini. Jelas Diakon.


Lanjut Diakon, "terima kasih teristimewa kepada  keluarga kami yang berada di Indonesia, Bapak, Mama, Kakak, adik serta saudara-saudari, teman-teman dan sahabat kenalan semua dimanapun berada yang tak sempat disebutkan namanya, hanya doa tulus kalian maka hari ini kami dapat menikmati kebahagian. Kehadiran kalian semua menjadi motivasi yang sangat berharga bagi kami agar kami terus melangkah maju menjawab panggilan Allah demi melakukan karya Nya". Ungkapnya.


Lanjut Boni, Terima kasih untuk semua petugas liturgi hari ini, saudara-saudari kami yang dengan suara indah mereka memuji Tuhan dengan lagu-lagu yang sangat indah, lektor dan saudari Clara atas persembahan lagu yang dinyanyikan dengan sangat indah. Tentunya kami sadar bahwa peristiwa hari ini merupakan langkah awal dalam peziarahan panggilan kami sebagai pelayan Allah. 


Perayaan Misa dipimpin oleh  Mgr. Esteban Escudero, Uskup Auksilier Valencia. Kedua  Diakon yang ditahbiskan dari Ordo Hamba-Hamba Maria Provinsi Meksiko yakni Diakon Bonivasius M. Tamonob, OSM dan Diakon Hironimus M. Sikas, OSM asal Indonesia.  jelas


Penulis: Ray T.


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot