Partai Golkar Mengusung Marliana Lakapu Sebagian Cawabup TTS 2024

 

Berita-Cendana.com-Soe,- Partai Golkar NTT telah umumkan nama-nama bakal calon kepala daerah yang bakal diusung untuk bertarung pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Salah satu Srikandi muda yang juga di usung yakni Marlina Lakapu.


Nama-nama para calon Kepala Daerah di NTT dari Partai Golkar ini disampaikan dalam forum Rapat Pleno DPD Golkar Provinsi NTT yang dipimpin Ketua DPD Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Rabu (19/05/2021) yang lalu secara virtual. 


Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dan bakal calon legislatif di NTT yang dijaring itu mewakili unsur pengurus Golkar, perempuan, kalangan milenial, tokoh masyarakat, pensiunan ASN, TNI/Polri yang dipandang memiliki kapasitas, kompetensi dan integritas untuk mewakili Golkar di lembaga eksekutif dan legislatif.


Partai Golkar juga mengusung bakal calon wakil bupati dari luar partai juga,  untuk maju menjadi Cawabup 2024 di Kabupaten TTS, yakni Srikandi Muda yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD TTS, dan juga wakil ketua partai Perindo TTS itu, Marliana Lakapu, S.Pd.


Ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya, Senin 24/05/ 2021, Marliana menjelaskan bahwa sebelumnya Ia berterimakasih kepada Partai Golkar ,Kabupaten TTS yang telah mempercayainya sehingga dalam survei tersebut dirinya juga disebut untuk maju bertarung pada pilkada serentak mendatang sebagai bakal cawabup TTS.


Meskipun saat ini Ia masih dalam posisi menjabat sebagai wakil ketua Partai Perindo Kabupaten TTS tetapi partai Golkar telah menyebutnya pada  survei itu untuk bakal cawabup TTS. Marliana atau yang sering di sapa Ina ini kepada media bahwa hal itu juga merupakan salah satu kebanggan tersendiri karena dari sekian banyak perempuan yang ada di TTS Ia dipilih untuk menjadi bakal cawabup TTS pada pilkada serentak mendatang.


Lanjut Marliana, apabila hasil survei dan elektabilitasnya naik dan mendapat restu oleh partai Golkar, maka dengan senang hati dirinya akan siap  untuk maju dengan berbagai konsep yang ada pada dirinya. Ungkap Marlina.


Menurutnya, saat ini perempuan di TTS juga harus diberi kesempatan untuk memimpin karena perempuan TTS juga memiliki kemampuan dan potensi yang sama dengan laki-laki. Perempuan selama ini dipandang dengan sebelah mata dalam dunia politik, tetapi kalau berbicara di Publik  sebagai seorang pemimpin ini sering dinilai lemah dan sulit dipercaya tapi nyatanya perempuan juga mampu bersaing. Bebernya.


Nyatanya, Perempuan lebih cenderung berpikir positif dan menimbang segala  sesuatu secara matang dibandingkan laki-laki. Saat ini di TTS pemilih perempuan dan milenial terbanyak. Jadi perempuan memiliki kesempatan besar untuk memimpin TTS ke depan "Kalau perempuan mau, perempuan pasti mampu". tandas putri Almarhum Drs.Thomas Lakapu .


Inilah nama-nama yang akan diusung partai Golkar untuk bakal cabup dan cawabup pada pilkada serentak tahun 2024.


Bakal Calon Bupati: 


EGUSEM P. TAHUN, ST, MM

PDT. BOBY LITELNONI, S.TH

DRS. SALMUN TABUN, M.SI

DR. FRANCY CHRISTIAN LIUFETO, S.PI, M.SI


Bakal Calon Wakil Bupati:


YOKSAN D. K. BENU

RUBA BANUNAEK, SE

LAURENS JEHAU

URIA KORE

JORANG FAHIK, S. Ip

DJEMI LASSA, ST

DRS. SEMUEL L.I. FALLO, M.Si

DJEMI HAEKASE, SH

RONNI NUBATONIS, ST

MARLIANA LAKAPU, S.Pd

EPINITUS FINA, SH

NOWINDRI H.M.P. PITANUKI, SH, M.Kn

ANGGI NAHAK


Penulis: Rhey Natonis



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot