Rektor IAKN Kupang Hadiri Pengumuman Hasil US SMTK Iman Posmanu

BERITA-CENDANA.COM- AMANATUN,- Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang Dr. Harun Y Natonis, S.Pd,. M. Si., hadiri acara pengumuman hasil Ujian Sekolah (US) Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) IMAN Posmanu, pada hari Senin, 03/05/2021. Kehadiran Rektor membawa sukacita besar bagi 56 siswa-siswi dan orang tua lulusan  tahun pelajaran 2020/2021.


Sambutannya Rektor, ia menghimbau kepada ke-56 siswa-siswi ini untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, karena (IAKN) Kupang dengan lapang dada menerima ke-56 orang ini dengan memberikan Beasiswa PIP bagi pemegang kartu PIP, dan juga bidikmisi dan PPA bagi mereka yang tidak mampu tetapi berprestasi. Ungkapnya.


  "Tidak ada alasan untuk anak-anak tidak sekolah, harus sekolah karena IAKN Kupang menyediakan Beasiswa PIP bagi pemegang Kartu PIP, beasiswa PPA dan juga Bidikmisi bagi mereka yang tidak mampu tetapi berprestasi" Katanya.


Menurutnya, mutu sekolah tidak hanya diukur dari lokasi dimana sekolah itu berada karena mutu lulusan juga ditentukan dari motivasi setiap pribadi seseorang untuk mau berubah.


"sapa  bilang sekolah di kampung tidak bermutu kalau sekolah di kampung tidak bermutu berarti saya tidak bisa jadi Rektor karena saya juga tamat dari sekolah yang ada di kampung, karena mutu itu tidak terlepas dari pribadi kita. mau berubah atau tidak"


Rektor IAKN Kupang  berharap dengan adanya bantuan-bantuan pendidikan seperti beasiswa ini membantu peserta didik yang tamat dari sekolah-sekolah di kampung dengan tingkat ekonomi orang tua dibawah standar bisa menjadi pemimpin-pemimpin di perguruan tinggi negeri maupun swasta di negeri ini.


"Harapan saya kalau bisa adik-adik saya bisa menjadi rektor seperti saya karena dengan tingkat pendidikan lebih tinggi pemaham kita semakin meluas" tutupnya.


Penulis: Rey Natonis


Editor: Yulius Tamonob.


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot