YC2K Salurkan Zakat Fitrah dan Buka Puasa di Kampung Nelayan Oesapa

Berita-Cendana.com- KUPANG,- Yayasan Citra Cendana Kupang (YC2K) menyalurkan 61 paket Zakat Fitrah dan 122 paket Buka Puasa di Kampung Nelayan, Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Paket-paket tersebut diberikan kepada masyarakat di lingkungan Masjid Al Fitrah, Oesapa yang layak menerimanya.


Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (11/10/2021) dengan mengusung tema, "Sayangilah yang di Bumi, maka yang di Langit akan Menyayangimu". 


"Ini bentuk kasih sayang YC2K beserta mitra, dalam hal ini, Laznas LMI dan Ramadhan 1442 H Lovers kepada sesama," jelas Prof. Assoc. Reinner Ishaq Lerrick, S.Si., M.Sc., Ph.D, ketua YC2K.


Penyaluran Zakat Fitrah dan Buka Puasa ini merupakan hasil kerjasama YC2K dengan Laznas LMI di Ramadhan 1442 H ini, selain program pembayaran ZISWAF,  Pembayaran Fidyah, Pembagian Bingkisan Lebaran, dan

Pembagian Bekal Puasa, dengan fokus target adalah dhuafa,guru, da'i,  anak yatim, korban terdampak Badai Seroja dan Covid-19.


Reiner berharap kegiatan penyaluran Zakat Fitrah dan Buka Puasa hari ini merupakan awal silaturahmi YC2K kepada masyarakat Oesapa, yang nantinya akan berlanjut hingga di tahun-tahun yang akan datang. Selain di sini, paket yang sama sebanyak 18 paket Zakat Fitrah dan 36 paket buka puasa juga disalurkan di daerah Lasiana.


Laznas LMI sendiri, kata Reinner, sekalipun masih baru tetapi sudah melakukan banyak kegiatan yang ditujukan kepada masyarakat NTT. 


Adapun beberapa program Ramadhan yang telah dijalankan  dari tahun 2020 lalu, antara lain: Sembako untuk Negeri, kerjasama BAI BPKP dan YC2K. 


Penerima manfaat sebanyak 231 orang, Lokasi Pembagian: Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Ende, Alor, Sika, dan Manggarai Barat.


Pembagian Paket Buka Puasa Yatim dan Dhuafa, penerima manfaat sebanyak 164 orang, Lokasi : Kota Kupang dan Kabupaten Lembata; Kado Lebaran Yatim, penerima manfaat sebanyak 30 anak, di Kota Kupang; Paket Lebaran Dhuafa sebanyak 10 orang di Kota Kupang; Pembagian Paket Sahur sebanyak 75 orang di Kota Kupang; Pembagian Paket Fidyah sebanyak 65 orang di Kota Kupang dan Kabupaten Alor; Pembagian Paket Zakat Fitrah sebanyak 189 orang di Kota Kupang dan Kabupaten Alor.


Sedangkan kegiatan di luar Ramadhan, antara lain: membantu Biaya Operasional Pesma El Fata Kupang (rutin); Sembako Masa Pandemi sebanyak  76 orang Lokasi di Kota Kupang; Pengadaan Air bersih musim kering utk Kabupaten Flores Timur sebanyak 20 KK.


Untuk kegiatan kebencanaan, antara lain: Bantuan Nasi bungkus dan mukena serta pakaian layak pakai untuk Korban Erupsi gunung Lewotolok Lembata 200 orang; Kerjasama dengan FOSIMATA Kota Kupang dalam Bantuan bahan makanan dan mukena serta pakaian layak pakai Korban dampak Badai Siklon Seroja sebanyak  200 orang, lokasi pembagian: Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Lembata, Alor, dan Sikka.


Sedangkan untuk Pembagian Daging Qurban; LMI kerjasama dengan Takmir Musholla Al Hijrah KPP Pratama NTT membagikan 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing ke Kota Kupang dan sekitarnya; Tebar Qurban LMI 3 Sapi di Kota Kupang, Kabupaten Lembata, dan Flores Timur, 12 kambing tersebar di Kota Kupang, Kabupaten Lembata dan Flores Timur. 


Salah satu penerima manfaat, Sukmawati, mengungkapkan kegembiraannya mendapat wujud kasih sayang dari YC2K. "Terima kasih atas perhatian dari YC2K, Laznas LMI dan Ramadhan 1442 H Lovers, ini sangat menyenangkan dan menjadi penghiburan bagi kami, terkhusus kami yang perahunya menjadi korban Seroja kemarin," ungkap Sukma penuh haru.(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot