Bupati TTS Beri Kuliah Umum di Kampus STAK Arastamar Soe

Berita-Cendana.com- Soe,- Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Pieter Tahun, ST, MM. memberikan Kuliah Umum dengan topik “Kepemimpinan Kristen” kepada mahasiswa-mahasiswi di Kampus Sekolah Tinggi Agama Kristen  Arastamar (STAKAS) Soe.


Demikian disaksikan oleh Media ini di Kampus Arastamar Soe Pada hari Jumat 25/06/2021

di Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat TTS.


Kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Kampus Kristen di Kota dingin ini, sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Ajaran 2020/2021. 


Bupati TTS dalam materinya, menyampaikan bahwa sebagai pemimpin Kristen, setiap orang perlu mendedikasikan dirinya secara total dalam bekerja, dan hal disiplin merupakan hal yang paling utama dalam memimpin. "Menjadi pemimpin berarti menjadi teladan bagi orang yang dipimpin. Karena itu sangat disayangkan apabila ada pemimpin Kristen yang memiliki sikap atau karakter yang buruk," tegasnya.

 

Hadir dalam kegiatan itu Ketua STAKAS, Phidolija Tamonob, S.Pd., M.Pd.K., Pembatasan Ketua (Puket) II Yunita Tefa, M.Th.,  Ketua Prodi Pendidikan Agama Kristen (Kaprodi PAK), Margarita D. I. Ottu, S.Pd., M.Pd.K,. Dan seluruh mahasiswa Stakas. 


Selain itu,  pihak eksekutif turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR), TTS Bertolens Liu, S.T., M.T. Kepala Dinas Sosial (Kadis Sosial TTS ), Albert Nabuasa, S.Tp., Kepala Bagian Protokol (Kabag Protokol) dan Komunikasi Pimpinan Setda TTS, Ardi A. Benu, S. Sos., Kepala bagian pemerintahan (Kabag Pem). Umum Setda TTS Meryana Tse, S.Sos.,M.Si., Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kabid Dinas P & K TTS),  David Mbolik, SH.  


Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 100 peserta. Dalam kesempatan itu Pak Epy, sapaan akrab orang nomor satu di pemkab TTS ini, juga berjanji untuk memberikan beasiswa Kepada  mahasiswa-mahasiswi STAKAS yang berprestasi dari keluarga kurang mampu,  dan juga akan memberikan bibit ayam super sejumlah 100 ekor yang nantinya akan dikembangkan oleh lembaga sebagai salah satu upaya untuk pengembangan Kampus. 


Ketua STAKAS Phidolija Tamonob, S.Pd., M.Pd.K dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati TTS beserta jajaran yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di Kampus STAKAS. Kehadiran lembaga pendidikan ini, menurutnya, sudah ada sejak tahun 2013 dan sudah terakreditasi BAN-PT pada tahun 2015 untuk Institusi dengan no : 809/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2015, dan Terakreditasi BAN-PT, Prodi PAK  No : 5691/SK/BAN-PT/AK-PKP/S/IX/2020/. 


Selanjutnya, ia memberi apresiasi yang tinggi dari civitas akademika STAKAS  kepada Pemda TTS karena hingga saat ini masih mendukung pengembangan Lembaga Kristen di Kabupaten TTS. Kita tentunya sadar benar bahwa kemajuan suatu daerah juga ditunjang oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Mengakhiri sambutannya, ia berharap agar ke depan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang tentunya akan melibatkan Pemda TTS. 


Penulis: Siprianus Tamonob.




0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot