David Selan Pimpin Kembali UPG 1945

Berita-Cendana.com Kupang,- Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pusat, Prof. Dr. Unifah Rosyidih, M.Pd, melantik David R. E. Selan, SE., MM., sebagai Rektor Universitas Persatuan Guru 1945 NTT Masa Jabatan 2021-2025.


Demikian pelantikan ini digelar di Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang pada hari  Senin, (21/06/2021).


"Tentu dengan senang hati, saya siap menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku sedangkan untuk pengembangan kampus UPG 1945 NTT saya akan membangun kerja sama seluruh dosen, pegawai, mahasiswa dan pemerintah daerah guna membawa kampus UPG 1945 NTT, semakin maju dan berkembang dan khususnya menyiapkan calon guru yang profesional dan  siap pakai di tengah masyarakat," Ungkap David.


Lanjut David, kedepannya program strategis yang akan dilaksanakan untuk memperbaiki manajemen kampus UPG 1945 yakni menyiapkan karya ilmiah  mengenai sejarah berdirinya Universitas PGRI hingga sekarang, menambah sarana dan prasarana untuk mendukung proses kuliah baik offline (luring) dan online (daring), siap mewujudkan kampus merdeka belajar, menyiapkan dosen-dosen yang profesional, menyiapkan sejumlah jurusan baru dan membangun kerja sama dengan beberapa Kementerian untuk menambah kuota beasiswa bidikmisi agar membantu mahasiswa yang kurang mampu.


"Program strategis lain yakni membangun kerjasama dengan pemerintah 22 Kabupaten/Kota se-NTT untuk mengatasi kekurangan guru dari tingkat SD, SMP, SLTP dan SMA/SMK, membangun kerjasama dengan pemerintah  provinsi dan kabupaten/kota dan lintas sektor yang diwujudkan melalui seminar-seminar ilmiah dengan prinsip menambah wawasan dan keterampilan bagi generasi bangsa agar lebih kritis dan menyiapkan diri dalam menghadapi perkembangan zaman yang sangat kompleks dan dinamis," ungkap David. 


Ia mengakui, pendemik covid-19 membuat kondisi menjadi stagnasi, UPG 1945 mendapat kepercayaan dari Kemendikbud Ristekdikti dalam melaksanakan scim beasiswa untuk membantu masyarakat (orang tua mahasiswa)  terdampak pendemik lewat program bidikmisi.



"Terhitung tahun 2019 dan 2020 ada 226 mahasiswa yang mendapat bidikmisi dan 200-an mahasiswa yang tidak mendapat bidikmisi mendapatkan uang kuliah tambahan sehingga walapun mereka tidak mendapat biaya hidup namun minimal orang tua mahasiswa tertolong dalam hal pembiayaan pendidikan kurang lebih dua (2) semester sampai empat (4) semester," tutur David.


Untuk itu, Ia berharap seluruh pihak baik secara internal dan eksternal memiliki kesadaran dan tanggung jawab yang sama untuk mencerdaskan generasi bangsa  bahkan di tengah pandemil covid-19, orang muda yang masih berada di bangku pendidikan sangat membutuhkan perhatian untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan diri dengan memanfaatkan kompetensi yang dimiliki.


Pantauan Tim Media, pelantikan Rektor UPG 1945 dilakukan Ketua Umum PGRI secara virtual yang dihadiri oleh pengurus PGRI Pusat, Pengurus Besar PGRI NTT, Samuel Dr. Haning, SH, Senat UPG 1945 NTT, Para Pejabat Fungsional UPG 1945, Dosen, Pegawai dan perwakilan mahasiswa UPG 1945 serta undangan lainnya.


Acara pelantikan, David R. E. Selan, SE., MM., kepada Tim Media menyampaikan terima kasih pada pengurus besar PGRI Pusat, Pengurus PGRI NTT dan Senat UPG 1945 yang kembali mempercayakannya untuk melanjutkan tugas sebagai Rektor UPG 1945.  Jelasnya.(YT/TIM).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot