Gemma Kefa Salurkan 70 Sak Samen Ke Paroki St. Sesilia

Berita-Cendana.com- Kefamenanu,- Gerakan Mahasiswa Malaka (Gemma) Kefamenanu menyalurkan bantuan tujuh puluh (70) sak semen kepada Paroki St. Sesilia  Kota Fuon di Desa Biau, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, pada hari Minggu, (27/06/2021).


Bantuan tersebut diberikan atas inisiatif Pengurus dan seluruh anggota Gemma Kefamenanu atas kerusakan Gereja Katolik St. Sisilia Kotafoun sebulan yang lalu.


Pantauan media (27/21), penyerahan bantuan 70 sak semen dan kebutuhan lainnya oleh ketua "Jefrianus Febrino Nahak" bersama pengurus kepada panitia secara simbolis di Gereja St. Sesilia Kotafoun.


Jefrianus Febrino Nahak, saat di konfirmasi menyampaikan bahwa GEMMA Kefamenanu tergerak hati setelah mendengar berita tentang Gereja Katolik St. Sesilia Kotafoun yang roboh, dan kita langsung  instruksikan biro advokasi untuk melakukan advokasi di tempat kejadian untuk memperoleh informasi lebih jelas.


"Setelah itu, kita melakukan open donasi dan penggalangan  dana di Kefamenanu dan di Malaka sendiri sebagai sikap kepedulian kita dan juga sikap kristiani sebagai umat nasrani", jelasnya.


Setelah itu diakumulasikan semua dana yang terkumpul  untuk dibelikan bahan-bahan yang diperlukan sesuai informasi yang diserap, Jelas Rino sapaan akrabnya.


Rino juga mengatakan setelah pengumuman mingguan di gereja St. Sesilia,  dirinya diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan terkait maksud dan tujuan kehadiran GEMMA Kefamenanu di hadapan umat yang hadir.

 

"Dikatakannya bahwa maksud kedatangan kami ini adalah bagian dari program kerja organisasi kami pada bidang tiga yaitu bidang pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dalam hal ini misi kemanusiaan"


"Maka kami tergerak hati dan berinisiatif mengadakan open  donasi dan penggalangan dana untuk memberi sedikit yang kami dapat kepada Gereja St. Sisilia Kotafoun, mungkin tidak seberapa yang GEMMA berikan tapi bisa bermanfaat bagi gereja dan semua umat" Sambung Rino dalam sambutanya.


Rino juga menyampaikan banyak permohonan maaf kepada ketua DPP Paroki St. Sisilia bersama jajaran dan ketua panitia serta seluruh umat gereja kotafoun sebab sebelumnya terjadi kesalahpahaman berkaitan dengan pamflet yang diedarkan, ini mungkin hanya miskomunikasi tapi kebenaranya niat kita sangat tulus dan dari hati untuk membantu dengan kemampuan kita". 


"Bantuan yang Kita berikan diterima dengan baik oleh Pastor Paroki, Romo Balthasar Seran, Pr bersama panitia pembangunan gereja serta umat yang hadir" tutur Ketua Umum GEMMA Kefamenanu. (***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot