Dokter Bram Minta DPR Ende Pantau Kapitasi, BOK dan Non Kapitasi Puskesmas

 

Berita-Cendana.com- Ende,- Dokter Bram mengkritik pemkab Kabupaten Ende agar memprioritaskan perhatian ke kesehatan dan meminta DPRD Ende untuk memantau dana Kapitasi, Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dan Non-Kapitasi puskesmas. 


Merespon keluhan dokter Nusantara Sehat KEMENKES RI yang bertugas di Puskesmas Maurole tentang kekurangan fasilitas pelayanan kesehatan serta kejelasan manajemen dana kapitasi BOK dan Non-kapitasi puskesmas, dinas kesehatan memanggil dokter Bram Natanael Sembiring (Senin, 12/07/21) 


Pertemuan tersebut dihadiri oleh kepala bidang yankes, bagian keuangan, serta bagian tata usaha dinas kesehatan Kabupaten Ende. Dari hasil dengar pendapat itu dr. Bram mengapresiasi respon cepat dari dinas Kesehatan Kabupaten Ende, ia menuturkan bahwa dinas kesehatan Kabupaten Ende sangat welcome terhadap kritikan. 


Dinas kesehatan Kabupaten Ende mengakui memang ada kekurangan dan akan segera melakukan rapat evaluasi untuk menindaklanjuti keluhan yang telah disampaikan jelas dokter asal Medan itu. 


Ia mengatakan tujuannya murni karena kasih. dokter Bram sedih kalau pelayanan kesehatan itu tidak maksimal, karena kesehatan itu yang utama. Masyarakat sangat berharap pertolongan dokter tetapi dokter bisa apa kalau tidak didukung oleh fasilitas pelayanan yang cukup, "tuturnya ".


Saat ditanya tentang masa tugas nya yang sudah akan berakhir, ia mengatakan akan membentuk FORWAKES ( Forum Wartawan Kesehatan) Kabupaten Ende untuk wadah menampung keluhan masyarakat dan tenaga kesehatan sehingga ia masih bisa memantau walau tidak lagi bertugas untuk terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkualitas. 


Selama ini mungkin  tidak ada yang memperhatikan persoalan ini karena tidak mengetahui, maka kedepan dr. Bram akan membuat Forum diskusi untuk wartawan di Kabupaten Ende yang isinya juga ada dokter, tokoh, TNI, Polri, orang-orang dari Kementrian Kesehatan serta BPJS kesehatan sehingga bisa berdiskusi, "ujarnya "(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot