Dr. Zainur Wula, M.Si Kembali Terpilih Sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Periode 2021-2025

Berita-Cendana.com-KUPANG,- Dr. Zainur Wula, M.Si, kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang masa jabatan 2021-2025, (Senin, 05/07/2021). 

Pantuan media ini, proses pemilihan Rektor yang dilangsungkan di Ruangan Sidang Senat Akademik itu berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 11.30 Wita. Dr. Zainur Wula dipilih secara aklamasi (mufakat bulat) melalui proses pemilihan yang dilaksanakan secara musyawara mufakat. 


Sekretaris Senat Akademik Universitas Muhammadiyah Kupang, Wahid Hasyim TRA Beni, S.Sos, M.Si,  menjelaskan bahwa proses pemilihan Rektor kali ini ada 3 orang kandidat yang bertarung, yakni Dr. Zainur Wula, S.Pd, M.Si, Dr. Baco Tang, S.Sos, M.Si dan Dr. Siti Syahida Nurani, SH,M.Hum. 

“Dalam Prose pemilihan yang berlangsung secara hikmah, para anggota Senat Akademik UMK yang berjumlah 23 orang dengan suara mufakat bulat memilih dan mengesahkan kembali saudara Dr. Zainur Wula, S.Pd, M.Si sebagai Rektor UMK masa jabatan 2021-2021. Selanjutnya akan diusulkan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk ditetapkan sebagai Rektor definitif UMK masa jabatan 2021-2025.” pungkasnya.



Sebelumnya Dr. Zainur Wula S.Pd, M.Si juga merupakan Rektor terpilih masa jabatan 2017-2021. Terpilihnya Dr. Zainur Wula, M.Si memang banyak kalangan akademik maupun komponen masyarakat sudah memprediksinya. 


”Dari pengamatan kami Civitas Akademika UMK masih mengharapkan beliau yang selama ini sudah bekerja maksimal dan memberikan dampak signifikan bagi perkembangan dan pertumbuhan UMK.” Terangnya kepada wartawan.


Sebelum menjabat sebagai Rektor masa jabatan 2017-2021 pria yang sehari-harinya selalu tampil dengan balutan kemeja putih lengan panjang pernah menjabat sebagai wakil Rektor II selama dua periode, pejabat Wakil Rektor III selama satu setengah tahun, kepala BAAK PSI selama 4 tahun dan ketua lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat selama 4 tahun. Pria kalem humoris, bersahaja dan sangat familiar dalam kesehariannya juga banyak memiliki pengalaman kerja di luar UMK, baik sebagai pengajar, konsultan dan narasumber dalam berbagai pertemuan ilmiah. 

Wahid Hasyim TRA Beni, S.Sos, M.Si, juga mengapresiasi dengan keberhasilan Rektor tersebut selama masa jabatan periode 2017-2021.


“Dr. zainur Wula, M.Si sudah berperan cukup banyak dalam mengelola menjadi aktor sekaligus menjadi sutradara, untuk kemudian bagaimana mengembangakan kampus ini. Semua orang tau sepak terjang beliau dan mengelolanya tidak hanya dari segi fisik tapi juga non fisik, beliau kelola semua. Inilah harapkan kita agar pak Zainur wula bisa melanjutkan tugasnya kedepan sehingga kita bisa meraih banyak prestasi kedepannya.” Ungkap Kepala BAAK tersebut.

Senada dengan demikian, Syarifudi Darajad, S.Sos, M.Si, juga mengatakan bahwa, terjadinya perubahan yang luar biasa di Universitas Muhammadiyah selama ini, bukan hanya pembangunan fisik tapi juga kualitas SDM.


“Kepemimpinan beliau terjadi perubahan yang sangat besar dari aspek sarana maupun prasarana. Kemudian dari sumber daya manusia banyak yang kemudian riset-riset berkembang banyak yang disekolahkan, baik S2 maupun S3. Lalu proses pengabdian dan penelitian terus meningkat. Inilah merupakan keberhasilan beliau dalam merubah lembaga ini.".


Menurutnya, figure Rektor yang terpilih dua periode tersebut merupakan sangat bagus untuk bekerjasama dengan siapa saja, baik instansi Pendidikan maupun Pemerintah.

“Beliau juga sosok pemimpin yang diandalkan, dimana sangat mampu untuk bekerjasama dengan siapa saja, baik dengan instansi pendidikan maupun pemerintah, baik dalam negeri maupun luar negeri. Ini merupakan bentuk model kerjasama yang beliau bangun dan itu sangat baik dan mengangkat citra lembaga ini. Kemampuan inilah membuat kami secara demokrasi memenangkan beliau secara aklamasi.” Terang calon Doktor tersebut.


Sementara itu, Dr. Syarifudin, SE, MM, juga mengharapkan agar Universitas Muhammadiyah kedepannya lebih baik lagi dan mampu bersaing ditengah berkebangnya arus globaliasasi.


“Saya pikir, melalui kepemimpinan beliau sudah banyak terjadi perubahan, seperti yang kita lihat sendiri di kampus. Baik sarana dan prasarana maupun SDM. Saya juga mengharapkan bahwa, agar kedepannya terjadi perubahan yang dicita-citakan bersama. Mulai dari pembangunan fisik kampus, sampai dengan pembangunan SDM, terutama menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan mampu berdaya saing.” Ungkap Dekan Fakultas Ekonomi tersebut.(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot