Komda Regio Timor PP PMKRI Melantik Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka St. Yosef Periode 2021-2022

Berita-Cendana.com-Malaka,-  Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) yang diwakili oleh Komisaris Daerah Regio Timor (Komda Timor) melantik Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka St. Yosef periode 2021-2022, dilaksanakan di Ramayana Betun Malaka pada Sabtu (14/08/21).


Demikian disampaikan melalui WhatsApp (14/8) Ketua Presidium Periode 2021-2022 yang dilantik atas nama Graciana Prima Gres Makleat mengucapkan terima kasih kepada senior dan seluruh anggota PMKRI yang hadir.


"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Senior Alumni yang sudah berkesempatan hadir, Ketua presidium PMKRI Cabang Kefamenanu, Ketua presidium PMKRI Cabang Atambua, Ketua presidium PMKRI Cabang Kupang yang diwakili dan seluruh anggota PMKRI serta undangan yang hadir, bahwa perlu diketahui persiapan pelantikan ini dihitung cukup sigap dan cepat terhitung pasca RUAC sampai hari ini waktu yang dibutuhkan untuk persiapan hanya dua Minggu, namun berkat semangat dan totalitas teman-teman Panitia pelaksana barang ini kemudian mudah untuk dilaksanakan walaupun tidak sesempurna yang kita inginkan tapi malam ini luar biasa" tulisnya.


PMKRI merupakan organisasi kepemudaan Katolik yang berperan sebagai organisasi pembinaan dan organisasi perjuangan mahasiswa Katolik yang berasaskan Pancasila, dijiwai kekatolikan, dan disemangati kemahasiswaan.


Lanjut Ketua Presidium Malaka, momentum yang kita saksikan bersama pada malam pelantikan ini memang cukup mengejutkan para senior dan juga undangan karena yang menjadi pengurus atau DPC kali ini didominasi oleh kaum perempuan, semoga semangat yang terpatri dalam diri teman-teman yang baru dilantik boleh memberikan dampak yang baik bagi PMKRI Kedepannya, ungkapnya.


Mari kita bangkit bersama dengan menempatkan kepengurusan kali ini lebih responsif, kritis, dan  solutif dalam menyikapi tiap fenomena yang terjadi di Kabupaten Malaka pada khususnya.


Lanjutnya, mohon bimbingan dan juga dukungan dari teman-teman DPC Regio Timor untuk gayung bersambut dalam tiap persoalan yang akan diangkat kedepannya.


Selanjutnya Alumni Jhon Seran Suri menyampaikan pengurus baru harus mampu menunjukan eksistensi dalam dunia gerakan sehingga sesuai dengan tema bahwa menjadikan PMKRI yang responsif, kritis, solutif tidak cukup hanya dengan respon terhadap kerja" sosial namun lebih dari pada itu harus sampai pada tataran mengawal kebijakan dan memberikan kritik dan saran sehingga kita tidak kemudian hanya menjadi mitra solutif harus tetap pada relnya menjadi mitra kritis", ungkapnya.


Komda Regio Timor  Adrianus Lalu mengucapkan puji syukur pada Tuhan yang boleh memberikannya kesempatan untuk tiba dengan selamat di tempat kegiatan pelantikan walaupun dengan situasi pandemi saat ini.


"Pengurus yang baru dilantik saya ucapkan proficiat, tetap solid dalam menjalankan tugas semoga fenomena yang saya saksikan malam hari ini boleh dipertahankan hingga diujung kepengurusan".


Kiranya dalam Periode  kepengurusan baru ini mampu memberikan percikan "gerakan kritis di Kabupaten Malaka pada khususnya dan NTT pada umumnya",tutupnya.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot